Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Resvin Pakaya Pastikan Percasi Boalemo Tetap Ikut Porprov

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 9 November 2022 | 18:05 Tag: , ,
  Anggota DPRD Boalemo, Resvin Pakay

Hargo.co.id, GORONTALO – Kabar mundurnya Ketua KONI Boalemo, Nanang Syawal dari jabatannya belum lama ini, cukup menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali dari Anggota DPRD Boalemo, Resvin Pakaya.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Boalemo ini, mengaku kaget dengan keputusan Ketua KONI tersebut. Pasalnya, para Cabang Olahraga Boalemo, sedang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

banner 728x485

“Misalnya kami yang Percasi. Otomatis ketika tidak keluar rekomendasi dari KONI, maka kami tidak bisa ikut Porprov. Kehadiran Ketua KONI tentu sangat diharapkan untuk olahraga kita,”kata Resvin Pakaya, Rabu, (09/11/2022).

Namun, kader Nasdem tersebut memastikan, jika Percasi tetap ikut Porprov 2022 yang tidak lama lagi akan dihelat. Ini melihat semangat dan keinginan para atlet pecatur yang sudah lama menyiapkan diri untuk bisa bertanding.

“Saya tidak pada konteks menyalahkan Ketua KONI. Karena itu hak dan pilihan dia. Apalagi dia sahabat saya. Tapi disini saya meminta Pemerintah Daerah, agar tetap memberikan dukungan untuk menghadapi Porprov,”ujarnya.

Dukungan dimaksud lanjutnya, tak lain berupa anggaran. Khusus Percasi kata Resvin Pakaya, berapapun anggaran yang akan diberikan oleh Pemerintah Daerah, itu sudah jauh lebih baik, daripada tak ada sama sekali. 

“Berapa saja yang penting ada. Kalau toh tidak memadai, nanti saya yang akan memikirkan anggaran. Tapi kami berharap, tetap ada perhatian dari Pemerintah Daerah untuk Percasi. Batas besok pendaftaran Porprov,”katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris KONI Boalemo, Mohammad Syarief, mengatakan, berdasarkan keputusan rapat beberapa waktu lalu, sebenarnya masing-masing cabang olahraga diserahkan kepada masing-masing untuk berkoordinasi langsung dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) dari masing-masing cabang olahraga.

“Artinya, tanpa rekomendasi dari KONI Boalemo, mereka cabang olahraga dari Boalemo, tetap bisa ikut event. Karena kesepakatan kemarin itu, kami serahkan kepada masing-masing cabang olahraga, agar berkoordinasi dengan pengurus provinsi mereka, masing-masing cabang olahraga,”katanya.

Kegiatan ini kata dia, memang kegiatan KONI. Hanya saja yang melaksanakan itu, masing-masing cabang olahraga di Provinsi. Pengurus Provinsi lah, yang bertanggung jawab untuk masing-masing olahraga yang dipertandingkan.

“Jadi kalau misalnya KONI tidak hadir, mereka cabang olahraga masing-masing bisa meminta rekomendasi langsung dari Pengurus Provinsi. Mereka harus berkoordinasi langsung dengan pengurus Provinsi. Kalau untuk anggaran, saya belum bisa mengomentari itu,”kata Mohammad Syarief. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 104 times, 1 visits today)

Komentar