Friday, 30 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ridwan Yasin Berinisiatif Terima Apel Kerja

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Wednesday, 21 July 2021 | 18:05 PM Tags:
  Apel kerja Rabu (21/07/2021) yang dipimpin langsung oleh Sekda Gorontalo Utara (non aktif) Ridwan Yasin. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun dinonaktifkan dari tugasnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin pada Rabu (21/07/2021) berinisiatif menerima apel kerja di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda). Itu lantas membuat banyak pihak bertanya-tanya,kenapa Sekda yang non aktif menerima apel kerja. 

Guna menjawab rasa penasaran tersebut, sejumlah awak media kemudian menemui Ridwan Yasin guna dimintai keterangannya agar publik tidak lagi bertanya-tanya. Ridwan Yasin menegaskan bahwa dirinya menerima apel kerja tersebut dikarenakan inisiatif dirinya sendiri.

“Inisiatif sendiri. Alasannya karena tak ada satupun pejabat Eselon II yang hadir saat apel,” kata Ridwan Yasin.

Lanjut katanya, persoalan disiplin merupakan persoalan yang perlu untuk diseriusin. Salah satu bentuk disiplin yakni kehadiran yang dapat dihitung dari jam kerjanya, dan terhadap jam kerja tersebut dari jam dapat berubah menjadi hari dan seterusnya. 

“Sehingga diharapkan para pegawai untuk dapat bekerja dengan maksimal agar masyarakat juga ikut merasakan hasil kerja dari para pegawai yang ada di daerah,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar