Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ronald Saroinsong Diduga Pemasok Narkoba ke Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Wednesday, 3 August 2016 | 12:44 PM Tags: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Peredaran narkoba di Gorontalo yang terbilang tinggi diduga tak lepas dari peran Ronald Sorionsong.

Salah satu pria yang tercatat sebagai warga Dusun Latula, Desa Mananggu, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo. Ia bersama isterinya, Reni Reep oleh petugas Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, karena mencoba membawa narkoba dari Medan menuju Makassar.

Jumlahnya pun bukan sedikit, mencapai 1,06 Kg narkoba jenis sabu yang ingin ia selundupkan dari Medan menuju Makassar.

Dari keterangan penangkapan di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, Ronald hendak membawa barang haram itu ke Makassar. Sejauh ini, pasokan narkoba ke Gorontalo memang datang dari Makassar, selain beberapa kota lainya di Indonesia.

Pasokan dari Makassar terbilang aman karena dikirim melalui darat. Kecurigaan ini ikut dibenarkan Kepala BNN Provinsi Gorontalo Kombes Pol Purwoko Adi. Kepada Gorontalo Post, perwira dengan dengan tiga melati ini mengaku masih menunggu perkembangan hasil penyedikan di Sumatera Utara.

“Masuk akal kalau ada dugaan dibawa ke Gorontalo, hanya saja sejauh ini belum ada kepastian, karena yang tangani kasus ini bukan BNNP Gorontalo,”kata Adi.

Kombes Pol Purwoko Adi mengatakan, dari catatan BNNP, Ronald belum ada kaitanya dengan jaringan narkoba di Gorotalo.

“Masih menunggu dulu hasil penyelidikan lebih lanjut apa Ronal ada hubungannya dengan jaringan narkoba di Gorontalo atau tidak,”ujar Kombes Pol Purwoko.

Sementara itu, untuk mencegah masuknya narkoba di Gorontalo, BNNP hingga saat ini terus meningkatkan pengawasan di sejumlah jalur masuk ke Gorontalo.

“Pengawasan tentu terus kami lakukan, baik jalur darat, laut maupun udara, hal ini untuk mencegah masuknya narkoba ke Gorontalo,” terangnya.

Kombes Pol Purwoko juga mengatakan, saat ini BNNP Gorontalo juga telah melakukan upaya pencegahan dengan meningkatkan pengawasan di sejumlah pelabuhan kecil yang ada di Gorontalo, karena diduga selama ini narkoba sering masuk melewati jalur-jalur tikus atau pelabuhan-pelabuhan kecil yang jauh dari pengawasan petugas. Kombes Pol Purwoko juga berharap seluruh masyarakat Gorontalo ikut membantu BNNP maupun Polisi untuk memerangi peredaran narkoba di Gorontalo. (gip/tr-45/jpg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar