Tuesday, 3 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rumah di Wonosari Terbakar, Uang Rp 80 Juta Ikut Hangus

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Friday, 16 July 2021 | 16:05 PM Tags: , ,
  Salah satu rumah di Kecamatan Wonosari dilalap si jago merah. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kebakaran kembali terjadi di daerah Boalemo. Kali ini rumah masyarakat yang ada di Desa Harapan, Kecamatan Wonosari yang dilalap si jago merah.

Informasi yang dirangkum, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (15/07/2021) sekitar pukul 18.40 Wita. Pada saat itu, pemilik rumah pergi meninggalkan rumah mereka dalam keadaan terkunci, karena hendak ke Kantor Desa Harapan. Setelah itu, sekitar pukul 18.40 Wita, tetangga korban yang bernama Fika (31), melihat dari arah dapur rumah ada api yang menyala. Sontak saja, Fika berteriak meminta tolong. Tak lama kemudian datang tetangga lainnya yakni Ponidi (46) yang hendak melihat api serta memadamkannya. Namun tiba-tiba saja api sudah membesar dan disusul ledakan yang diduga tabung gas.

Tak butuh lama, api semakin membesar dan membakar rumah yang hanya berdinding papan dan GRC tersebut. Masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut, berupaya secara maksimal untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Anggota Polsek Wonosari pun turut turun lapangan untuk membantu memadamkan api. Dengan bersusah payah, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 Wita.

Kaposek Wonosari, Iptu Bely Rizaldi Nata Indra,S.Tr.K mengatakan, rumah yang terbakar tersebut milik dari Tarun (38) dan Siti Khoirus Sholikha (33). Dari musibah kebakaran tersebut, satu unit rumah semi permanen dengan ukuran 5 kali 7 beserta isinya hangus terbakar.

“Ada pula uang kurang lebih Rp 80 juta yang terisi di dalam tas dan tersimpan di dalam rumah, diduga hangus terbakar. Uang tersebut merupakan uang dana desa yang merupakan hasil penjualan sapi dan rencananya akan diserahkan oleh Ibu Siti Khoirus Sholikha kepada pemerintah desa, karena yang bersangkutan merupakan bendahara desa,” jelasnya.

Lanjut kata mantan Kapolsek Telaga ini, belum bisa dipastikan sumber api berasal dari mana. Namun dugaan sementara, api berasal dari korsleting jaringan kabel listrik, karena kabel yang digunakan bukan kapasitas untuk jaringan listrik.

“Alhamdulillah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil diduga mencapai Rp 110 juta. Selanjutnya kami masih melakukan penyelidikan terkait dengan musibah ini,” pungkasnya.(JurnalCelebes.id)

(Visited 52 times, 1 visits today)

Komentar