Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Safari Dakwah Motabiya ke UNG, Habib Ahmad Al-Habsy Minta Diajarkan Bahasa Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 16 Januari 2023 | 02:05 Tag: , , , ,
  Habib Ahmad Al-Habsy saat berdakwah di Lapangan Indoor UNG, Ahad (15/1/2023) malam. (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Da’i Nasional Habib Ahmad Al-Habsyi mendatangi Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Kunjungannya itu dalam rangka melaksanakan Safari Dakwah Motabiya, Ahad (15/01/2023) malam.

Kegiatan diawali dengan doa awal tahun sekaligus gerakan wakaf satu juta Al-Qur’an di Provinsi Gorontalo bersama dengan Komunitas Riau Indonesia Mengaji dan komunitas safari dakwah Motabiya, serta seluruh civitas akademika UNG.

banner 728x485

Menariknya, ditengah-tengah ceramahnya, Habib Ahmad Al-Habsy meminta diajari sedikit bahasa Gorontalo.

“Bapak ibu tolong ajarkan saya sepatah dua kata bahasa Gorontalo ya? Sebab, agama yang menyuruh sampaikan dakwah menurut bahasa kaumnya,” kata Habib saat berceramah di Lapangan Indoor UNG.

Bukan tanpa alasan Habib Al-Habsy meminta diajarkan bahasa Gorontalo. Menurutnya, dengan mengetahui bahasa Gorontalo dirinya tidak akan dianggap seolah menjadi tamu, bahkan dianggap asing. Dia ingin seperti berada di kampung kelahirannya.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT berharap ini bukan kali terakhir Habib Ahmad Al-Habsy datang ke UNG.

“Kalau ini diundang atas komunitas Motabiya, insya Allah berikutnya nanti kita atur lagi bib dan juga kami rutin melakukan kegiatan keagamaan dengan tagline UNG bersholawat,” kata Rektor UNG saat memberikan sambutan.

Pada kegiatan itu, Eduart mewakafkan sebanyak 250 Al-Qur’an lewat Komunitas Riau Indonesia Mengaji. Nantinya Al-Qur’an yang diwakafkab akan dibagikan di masjid, musolah dan masyarakat muslim yang dirumahnya tidak mempunyai Al-Qur’an.(*)

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar