Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satu X-Ray Bandara Digeser ke Asrama Haji, CJH Siap Diberangkatkan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Saturday, 28 July 2018 | 16:47 PM Tags: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Kesiapan pihak Bandara Djalaludin Gorontalo terkait pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) kini sudah mencapai 99 persen. Bahkan satu unit x- ray milik bandara sudah digeser ke Asrama Haji Gorontalo sejak Jumat (27/07/2018).

Ini diungkapkan Kepala Bandara Djalaludin Gorontalo, Power As. Sialoho saat diminta konfirmasi terkait kesiapan pemberangkatan CJH. Menurutnya, pihak bandara sudah menyiapkan fasilitas guna menunjang aktfitas keberangkatan CJH Gorontalo.

“Baik itu menggunakan terminal lama, apron, mampu menampung hingga 3 pesawat sekaligus. Satu unit X-ray bandara sudah digeser ke Asrama Haji guna melengkapi x-ray yang ada,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Sumber Daya Manusia (SDM) seperti Avsec sudah disiapkan untuk pemeriksaan di Asrama Haji, di terminal, di dalam bus, saat pengantaran dari Asrama Haji ke Bandara Djalaluddin Gorontolo.

Perlu dijelaskan bahwa Avsec adalah akronim dari Aviation Security yang bukan sekuriti biasa pada umumnya seperti Satpam, securiti mall ataupun securiti bank. Pendidikan atau pelatihannya pun sangat berbeda.

“Sejak pekan lalu, sudah datang tim dari pusat guna melakukan inspeksi, kesiapan bandara untuk mendukung haji. Pekan depan akan ada tim dari pusat lagi yang akan melihat langsung kesiapan, keamanan di Asrama Haji, terminal bandara, serta juga fasilitas lainnya,” tutupnya. (ded/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar