Minggu, 3 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 125 Ribu Liter Minyak Goreng Dipasok ke Kota Gorontalo 

Oleh Admin Hargo , dalam Kota Gorontalo , pada Sabtu, 12 Maret 2022 | 19:05 Tag: ,
  Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kota Gorontalo, Junaidi Kiay Demak

Hargo.co.id, GORONTALO – Kelangkaan minyak goreng di Kota Gorontalo, nampaknya akan teratasi menyusul adanya pasokan minyak goreng dari pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo sebanyak 125 Ribu Liter. 

“Pemprov Gorontalo akan mendapatkan pasokan minyak goreng kurang lebih 1 Juta liter dari pemerintah pusat. Dari pasokan tersebut, Kota Gorontalo akan mendapatkan kuota sebanyak 125 Ribu liter,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kota Gorontalo, Junaidi Kiay Demak, Kamis (10/03/2022) di ruang kerjanya.

Nantinya pasokan minyak dari Pemprov Gorontalo ini, lanjut Junaidi Kiay Demak, akan didistribusikan pihaknya ke sembilan kecamatan yang ada di Kota Gorontalo.

“Nanti kita akan didistribusikan ke sembilan kecamatan. Jika dikalkulasikan, setiap kecamatan akan mendapatkan 14 ribu liter. Jumlah itu kalau dibagi rata diluar daripada distributor,” tutur Junaidi Kiay Demak. 

Ia menambahkan, selain pasokan 1 juta liter, pihaknya juga menerima informasi yang mana awal pekan lalu Provinsi Gorontalo telah menerima pasokan sekitar 1 Juta liter minyak goreng. Pasokan tersebut langsung masuk ke distributor.

“Dari distributor akan disalurkan keseluruh agen yang ada di Provinsi Gorontalo, termasuk laporan kemarin ada kurang lebih 800 ribu liter yang masuk. Berarti kalau dibagi keenam daerah, Kota Gorontalo akan kebagian jatah itu karena mengingat jumlah penduduk kota lebih besar,” tandasnya.

Dengan masuknya pasokan minyak goreng, Junaidi Kiay Demak berharap, kebutuhan masyarakat Kota Gorontalo pada Ramadan nanti akan terpenuhi.

Sebelumnya, minyak goreng di Kota Gorontalo mengalami kelangkaan. Masyarakat harus rela mengantri di sejumlah kios maupun gerai yang memperjual belikan bahan pokok hanya demi mendapatkan minyak goreng. Kelangkaan minyak goreng ini sempat berdampak pada naiknya harga jual. (***)

 

Penulis : Ainun Mokodompit *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG

(Visited 70 times, 1 visits today)

Komentar