Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sejumlah Guru Pejuang dan Tokoh Desa di Gorontalo Bakal Dapat Penghargaan

Oleh Admin Hargo , dalam Edukasi , pada Jumat, 18 November 2022 | 16:05 Tag: , , , , ,
  SUMO Foundation Awards V - 2022. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah guru dan tokoh desa yang ada di Provinsi Gorontalo akan mendapatkan penghargaan melalui gelaran kegiatan “SUMO Foundation Awards V – 2022” yang akan berlangsung di Grand Sumber Ria Kota Gorontalo pada pekan depan, Jumat (25/11/2022).

Dalam rilis yang disebar pada Jumat (18/11/2022), tertulis peraih penghargaan itu diantaranya para guru pejuang yang dengan tulus mengabdikan dirinya mengajar, meski harus menghadapi berbagai kondisi dan kendala seperti lokasi sekolah yang terpencil, medan yang sulit, terbatasnya jumlah guru, belasan tahun statusnya masih guru abdi/honorer dan lain sebagainya.

Sementara untuk tokoh desa yang akan mendapatkan penghargaan, yaitu mereka yang dengan segala upaya, mengabdikan dirinya untuk memberi manfaat yang sebesar-besarnya, kepada masyarakat di sekitarnya.

Dalam rilisnya, kegiatan yang dikoordinir oleh Syamsu Panna selaku ketua panitia pelaksana itu juga dituliskan, bahwa panitia telah mengidentifikasi, menilai, dan mendokumentasikan sejumlah figur yang layak mendapatkan penghargaan tersebut. Dimana profil mereka dianggap tak kalah inspiratif dibanding para penerima SUMO Awards 2020 serta tahun – tahun sebelumnya.

Bagi orang yang akan menyaksikan langsung acara ini, dalam rilis tersebut juga disarankan untuk menyiapkan tisu. Karena panitia tidak menjamin tisu yang disiapkan, cukup untuk menampung air mata hadirin yang haru dan bangga menyaksikan keteladanan para tokoh desa serta perjuangan dan keikhlasan para guru pejuang.

Bagi orang yang berencana akan hadir pada SUMO Foundation Awards V – 2022, yang akan berlangsung pada 25 November 2022, pukul 13.00 Wita, disarankan untuk mendapatkan tiket gratis sebagai peserta acara, dengan cara klik link https://s.id/SUMO5tiket.

Diakhir rilis tersebut juga diinformasikan, bahwa selain dihadiri oleh Suharso Monoarfa selaku pembina SUMO Foundation yang juga merupakan Menteri PPN/Kepala Bappenas, kegiatan itu juga akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. DR. Muhadjir Effendy, M.A.P.(***)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 245 times, 1 visits today)

Komentar