Sempat Ada Ledakan Sebelum Kebakaran di Pertokoan Jalan HB Yasin

×

Sempat Ada Ledakan Sebelum Kebakaran di Pertokoan Jalan HB Yasin

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di Jalan HB Yasin Kota Gorontalo.. (foto Netizen Mhytro Sumitro)

Hargo.co.id GORONTALO – Kebarakan yang menimpa dua pertokoan, satu hotel dan satu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di jalan HB. Jasin (eks jalan Agus Salim) kelurahan Wumialo, kecamatan Kota tengah, kota Gorontalo, sore tadi (6/3) pukul 15.30 Wita ternyata sempat ada ledakan.

badan keuangan

Hal itu disampaikan karyawan toko mainan sinar galaksi, Romi Nuku.

“Iya ada ledakan, bunyinya keras. Ketika saya keluar kamar, saya sudah melihat gumpalan asap di toko,” kata Romi.

badan keuangan

Dengan begitu cepat, api langsung membakar gedung toko mainan tersebut. Tak lama api langsung merembet cepat ke toko sumber pangan dan hotel astro yang berada di samping toko mainan tersebut.

Ketika api membesar warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadannya. Sekira 30 menit terjadinya kebakaran tiga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi berusaha untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar. Setelah itu datang juga satu unit mobil mobil water canon Polda Gorontalo tiba untuk membantu memadamkan api tersebut. Namun sayang, tak ada barang yang bisa terselamatkan.

Untungnya dari kebakaran itu, tak ada korban jiwa, namun menurut Romi dari kebakaran tersebut ditaksir kerugian mencapai Rp 3 miliar rupiah.

Adapun kerugian materi dari kebakaran tersebut yakni 9 kamar dengan fasilitas hotel Astro hangus terbakar, toko sumber pangan, toko mainan sinar galaksi serta satu unit mesin ATM hangus terbakar.

“Polda Gorontalo belum bisa memberikan kepastian terkait penyebab kebakaran, karena untuk mengetahui penyebabnya harus ada hasil evaluasi dan keterangan dari team forensik Mabes Polri,” ucap Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Bagus Santoso. (ndi/hargo)