ramadan2024

Sensasi Menapaki Puncak Dulamayo

×

Sensasi Menapaki Puncak Dulamayo

Sebarkan artikel ini
Pemandangan dari atas puncak Dulamayo, menjadi salah satu tempat favorit untuk dijadikan lokasi foto.

Hargo.co.id GORONTALO – Puncak Dulamayo merupakan salah satu objek wisata, yang belum banyak diketahui oleh Masyarakat Gorontalo.

badan keuangan

Terletak di Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo ini menjadi salah satu objek yang dapat dijadikan pilihan bagi anda untuk menikmati sejuknya udara pegunungan.

Kurang Lebih dari pusat Kota Gorontalo dengan mengendari mobil membutuhkan waktu satu setengah jam, dilanjutkan dengan perjalanan menanjak 30 menit rasa letih kita langsung dapat terbayarkan.

Example 300250

Dengan pemandangannya yang pastinya mempesona dari atas puncak anda dapat menyaksikan hamparan bukit yang terbentang luas dengan bentuknya yang sungguh membuat hati terasa damai dan nyaman.

Dari kejauhan terlihat Kota Gorontalo dengan deretan bangunan yang berdiri rapi, bila malam hari pemandangan ini pasti berubah menjadi kumpulan lampu-lampu penerangan yang menghiasi Kota Gorontalo,

bila kita mengarahkan pandangan sedikit kearah barat maka akan terlihat genangan air danau limboto ibarat sebuah metamorfosa di padang pasir.

Hari Kartini

Tak hanya menikmati pemandangan puncak saja, Puncak Dulamayo menawarkan berbagai tempat untuk berfoto seperti hutan pinus.

Hutan Pinus di Puncak Dulamayo

Sirajudin Salah seorang pengunjung yang juga Photographer ketika diwawancarai mengatakan tempat ini sangat bagus sekali di jadikan untuk lokasi pemotretan.

“Bagus sekali, apalagi pada saat sunrise pemandangan luar biasa, ditambah lagi adanya pohon pinus berasa seperti di Jogja, semoga Puncak Dulamayo jadi tempat wisata pilihan bagi warga luar daerah Gorontalo,” ungkapnya.

Tempat ini dikelilingi tumbuhan tahunan berupa pohon cengkeh dan pohon pinus serta beberapa pohon yang menjadi ciri khas pohon-pohon yang hidup di hutan tropys di Gorontalo.

Puncak Dulamayo berada di Desa Dulamayo Selatan Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo, untuk mencapai Desa ini anda harus melewati jalan yang menghubungkan antara Desa Tupa dan beberapa Desa di Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango.(mad/hargo)



hari kesaktian pancasila