Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Seorang Pria di Kecamatan Tapa Ditemukan Tewas Gantung Diri

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 15 November 2022 | 14:05 Tag: , , , ,
  Ilustrasi

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pria di Dusun Dumati, Desa Miranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, ditemukan warga meninggal dunia dalam kondisi gantung diri, di salah satu gubuk yang berlokasi di puncak bukit wilayah tersebut, Selasa (15/11/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun, pria tersebut berinisial TA, (39), warga Dusun Dumati, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, yang pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas di lokasi kejadian, yang diketahui sedang mencari ayam hutan sekitar pukul 06.00 Wita.

Kepada Wartwan media ini, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bone Bolango, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K mengatakan, usai menerima informasi dari warga, pihaknya dalam hal ini Personel Polres dan Polsek Tapa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, IPTU M. Atmal Fauzi langsung menuju ke lokasi kejadian guna melakukan proses identifikasi dan efakuasi.

“Jadi menurut seorang warga, awalnya ia melintas di sekitaran lokasi dan mendengar ada banyak anjing yang menggonggong. Ia juga mencium aroma tak sedap. Saat di cek, ternyata ada mayat yang dikenalinya, sudah meninggal dunia dalam kondisi tergantung di salah satu gubuk. Ia kemudian langsung memberi tahu kerabat korban,” kata AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Suwawa itu juga menjelaskan, menurut keterangan keluarga korban, sebelumnya pada hari Sabtu kemarin korban sempat berpamitan pergi ke kebun untuk memberi makan hewan peliharaannya, namun hingga Selasa tadi belum juga pulang kerumah, yang ternyata ditemukan sudah meninggal dunia pagi tadi.

“Menurut keluarga, ia srmpat pamitan pergi ke kebun pada Sabtu kemarin dan hingga dengan tadi pagi belum juga kembali. Namun ternyata sudah ditemukan meninggal dunia,” jrlas AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K.

Perwira Polisi berpangkat tiga balak itu juga menuturkan bahwa dari hasil identifikasi dan pemeriksaan, dapat dipastikan bahwa korban meninggal dunia karena gantung diri. Karena ditemukan berbagai bukti otentik di lokasi maupun di tubuh korban.

“Pihak keluarga korban tidak keberatan dengan kejadian yang dialami oleh korban, hal tersebut dikuatkan dengan surat pernyataan penolakan otopsi atau visum,” tutur AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K.

Kabag Ops Polres Bone Bolango itu juga menambahkan, dimana dalam proses evakuasi terhadap korban tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek berserta Personil dan di bantu oleh mayarakat setempat, dan hingga dengan saat ini korban sudah berada di rumah duka untuk di lakukan prosesi pemakaman. (***)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 180 times, 1 visits today)

Komentar