Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waduh, Banyak Kendaraan Dinas Pemda Boalemo Raib

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Boalemo , pada Selasa, 15 November 2022 | 16:05 Tag: , ,
  Penjabup Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si (kiri)9 memastikan kenderaan yang menjadi aset Pemda Boalemo. (Foto : Istkmewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Yang mana, ternyata banyak aset Pemerintah Daerah berupa kendaraan, raib.

Itu terungkap dalam apel kendaraan yang digelar oleh Pemda Boalemo sendiri, pada Selasa, 16/11/2022, di lapangan Alun-alun Tilamuta. Ini pun memantik perhatian Penjabup Boalemo, Hendriwan, yang memimpin apel tersebut.

“Apel kenderaan ini menindaklanjuti temuan BPK perwakilan Provinsi Gorontalo,”ungkap salah satu Pejabat di Kemendagri yang belum lama dilantik jadi Penjabat Bupati Boalemo itu.

Menurutnya jika hilang, harus dibuatkan surat keterangan hilang dari Kepolisian. Begitu pula jika rusak. Maka harus ditunjukkan keberadaan aset-aset dimaksud.

“Harus dipertanggungjawabkan. Karena beda barang pribadi dengan barang milik Pemerintah Daerah,”ujarnya di hadapan para pejabat Boalemo lainnya.

Hendriwan meminta, bendahara aset di masing-masing OPD, untuk mendata kembali seluruh aset yang ada, untuk kemudian dilaporkan kepada bidang aset. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 236 times, 1 visits today)

Komentar