Minggu, 3 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Setelah 4 Tahun, Andriy Shevchenko Kini Jabat Asisten Pelatih Timnas

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 17 Februari 2016 | 06:50 Tag: ,
  

Tidak hanya belum siap secara mental guna beradu taktik dengan pelatih timnas lain yang usianya jauh lebih tua, Sheva juga mengatakan bahwa dia belum memiliki landasan kuat dalam dunia kepelatihan yang bakal dia masuki.

Karena itu, Sheva pun mengatakan bahwa dia bakal mengambil program kursus kepelatihan selama dua tahun dari UEFA guna mendapatkan UEFA Pro-License.

Maret tahun lalu, Sheva akhirnya berhasil mendapatkan lisensi tersebut. Dan, 11 bulan berselang, tepatnya kemarin, Sheva akhirnya mendapatkan job sebagai asisten Mykhaylo Fomenko, menggantikan asisten sebelumnya, Alexander Zavarov. ”Walau dia menolak, kami tentu mempertimbangkan pos lain dimana kami bisa bekerjasama dengan Shevchenko,” tutur Konkov 2012 lalu.

Debutnya sendiri bakal terlihat ketika mendampingi Fomenko kala Ukraina bertanding kontra Siprus pada laga persahabatan di Odesa, 24 Maret mendatang.

”Aku akhirnya kembali lagi ke sepak bola setelah empat tahun vakum. Bahagia rasanya,” ujar Sheva seperti dilansir Reuters. ”Kursus kepelatihan membantuku menajamnkan setiap ide dan mengarahkan visiku sendiri di sepak bola. Aku akan bekerja keras guna mengukuhkan tempat yang sudah dipercayakan kepadaku,” jelasnya. (apu/ca/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar