Setelah Diresmikan Pembangunan SPN Dilanjutkan 2018

×

Setelah Diresmikan Pembangunan SPN Dilanjutkan 2018

Sebarkan artikel ini
SPN Batudaa

GORONTALO, Hargo.co.id – Meski telah diresmikan bulan lalu, pembangunan sejumlah kelengkapan fasilitas Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa, Gorontalo akan terus berlanjut. Namun, project kelanjutan pembangunan sendiri masih menunggu bantuan yang dijanjikan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang disampaikan saat pelaksanaan pengresmian yang dihadiri langsung Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

badan keuangan

Sejumah fasilitas SPN yang pembangunannya akan dilanjutkan tahun 2018 nanti diantaranya, Antap SPN, barak loss, ruang makan, lapangan tembak dan sejumlah fasilitas pendukung lain sebelum kemudian fasilitas SPN akan mulai menerima calon siswa polisi pada akhir 2018 mendatang.

Sebelumnya dalam sambutan pengresmian SPN, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengatakan, akan terus memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan SPN Gorontalo hingga tahun 2020.

badan keuangan

Hal ini dilakukan mengingat keberadaan SPN sendiri menurut Gubernur merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Gorontalo.

“Kemungkinan besar anggaran APBN dari Polri itu belum cukup untuk menyelesaikan program yang telah disampaikan oleh Kapolda Gorontalo, maka siap-siap para Bupati/Walikota untuk ikut mendukung menyelesaikan fasilitas yang ada di SPN, Pemrov sendiri telah menambahkan Rp 10 Milyar tahun ini untuk menyelesaikan program pembangunan di tahun 2018 ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, keberadaan SPN sendiri bukan hanya kepentingan Polri namun juga sangat bermanfaat untuk Provinsi Gorontalo.

“Bisa dibayangkan, setiap tahun ada 200 siswa di SPN maka dalam waktu 10 tahun ada 2.000 polisi di Gorontalo, maka tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di Gorontalo,” terangnya.

Sementara itu, terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, tak dapat dipungkiri kehadiran SPN dapat bermanfaat bagi masyarakat Gorontalo. Selain adanya perputaran ekonomi yang tidak sedikit, calon Bintara Polri yang akan dididik di SPN adalah putra daerah Gorontalo itu sendiri.

“Selain akan digunakan untuk pendidikan calon bintara, SPN juga bisa digunakan untuk pelaksanaan Binlat oleh Pemerintah Daerah sehingga kehadiran SPN akan sangat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah,” tandasnya.(tr-45/hg)