ramadan2024

Siapkan Dua Album, Afgansyah Reza Siap “Go International”

×

Siapkan Dua Album, Afgansyah Reza Siap “Go International”

Sebarkan artikel ini
Afgansyah Reza

Hargo.co.id – Penyanyi Afgansyah Reza baru saja menggelar konser bertajuk Sound of Love pada Jumat (26/2) malam lalu. Sukses dengan konser 8 tahun karirnya di dunia musik itu, pelantun Knock Me Out tersebut sudah mengumumkan karya terbaru. Album ini akan menandai 8 tahun perjalanan kariernya di dunia musik Indonesia.

badan keuangan

“Tahun ini saya delapan tahun (di industri musik). Belum lama, sih,” kata dia.

Tak tanggung-tanggung, di tahun ini Afgan sudah menyiapkan dua album baru. Salah satunya yaitu album keempat telah sampai pada tahap aransemen musik orkestra di Praha, Republik Ceko. Selain album keempat, sahabat penyanyi Rossa itu juga akan segera merilis karya kelimanya pada akhir tahun nanti. Bahkan, album tersebut rencananya akan dibuat full english dan keseluruhan prosesnya akan dilakukan di Eropa.

Example 300250

“Saya tahun ini akan ada dua album. Akhir tahun akan bikin album full english. Tapi nggak di sini, di Eropa,” tutur Afgan.

Untuk merampungkan album barunya itu, Afgan bakal lama tinggal di Eropa Timur itu. “Mau nggak mau harus tinggal di sana. Ada market di luar Indonesia. Supaya orang di sana lebih mengenal. Lagu baru semua,” ungkapnya.

Tak mau main-main, pada album keempat ini, Afgan bahkan menggandeng produser Arthur Roger. Produser asal Inggris ini adalah orang yang pernah bekerja sama dengan penyanyi kelas internasional, seperti Craig David dan Ed Sheeran. “Aku juga kerja dengan Arthur Roger. Dia produser Craig David dan Ed Sheeran,” ungkapnya terpisah.

Hari Kartini

Tidak hanya itu, Afgan pun sangat percaya diri dengan pembuatan albumnya keempat. Apalagi, pelantun Sadis ini bakal membuat sebuah album dengan konsep yang unik. Ini dilakukan untuk lebih menggairahkan industri musik Indonesia. ”Nantinya, album ini benar-benar bakalan aku buat sesuai dengan keinginanku sendiri maunya bagaimana nantinya. Karena kan sekarang juga aku sudah mulai dewasa dan banyak pengalaman dalam hal bermusik,” tutur penyanyi yang berciri khas lesung pipit dan kaca mata ini.

Langkah tersebut dilakukan Afgan untuk mengawali karir internasionalnya. Meski demikian, ia akan tetap memanjakan fans dengan merilis album keempatnya pada Mei mendatang. (ash/hargo)



hari kesaktian pancasila