Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sikap Fraksi Kritis, Ini Respon Eksekutif di Gorontalo Utara

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 30 September 2021 | 12:05 PM Tag:
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat menyampaikan sambutannya mewakili eksekutif pada rapat Paripurna DPRD, Rabu (29/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah daerah memberikan apresiasi dan terima kasih atas sikap yang ditunjukan oleh fraksi-fraksi yang ada di DPRD Gorontalo Utara (Gorut). Ini terkait usulan perubahan anggaran yang disampaikan melalui paripurna yang berlangsung Rabu (29/09/2021). 

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat memberikan sambutannya dalam rapat paripurna, Rabu (29/09/2021). Dalam penyampaiannya, Thariq Modanggu menilai pandangan fraksi DPRD Gorontalo Utara mengandung 4 hal, yang pertama pandangan fraksi tersebut merupakan gambaran sinergitas dan apresiatif. 

“Selain itu juga merupakan sikap kritis yang disampaikan melalui pandangan fraksi serta sikap demokratis yang ditunjukan oleh seluruh fraksi,” kata Thariq Modanggu.

Kemudian yang kedua, kata Thariq Modanggu, yakni menunjukan sikap keberpihakan DPRD Gorontalo Utara kepada masyarakat. 

“Pandangan fraksi tersebut menunjukan keberpihakan DPRD kepada kebutuhan masyarakat yang bukan berdasarkan kepentingan perorangan dan kelompok,” tegasnya.

Dan kemudian yang ketiga, kata Thariq Modanggu, melalui pandangan fraksi tersebut menunjukan keberpihakan legislatif terhadap upaya penanganan Covid-19 

“Dan juga keberpihakan dan bentuk perhatian kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan,” ujarnya.

Dan yang terakhir, kata Thariq Modanggu, bahwa pandangan fraksi tersebut merupakan wujud dari komitmen legislatif dalam mendorong keseimbangan anggaran antara pendapatan dan belanja. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar