Rabu, 19 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Singkirkan Vietnam, Gajah Perang Tantang Garuda di Final Piala AFF 2020

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola , pada Senin, 27 Desember 2021 | 00:05 AM Tag: , , , ,
  Kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin berusaha menguasai bola di tengah kawalan pemain Vietnam. Foto: Instagram/chansuek

Hargo.co.id, SINGAPURA – Timnas Indonesia dipastikan jumpa Thailand di final Piala AFF 2020.

Hal itu terjadi setelah Thailand bermain imbang 0-0 kontra Vietnam dalam leg 2 semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (26/12) malam.

Thailand menang agregat atas Vietnam karena di leg 1 tim Gajah Perang menundukkan The Golden Star 2-0.

Dalam pertandingan leg 2, Vietnam sejatinya berusaha tampil agresif. Namun, di luar dugaan, Thailand yang diprediksi bakal main bertahan ternyata tampil dengan strategi pressing ketat sejak dari daerah pertahanan lawan.

Taktik ini membuat anak asuh Park Hang Seo kesulitan menguasai lapangan. Belum masuk kotak penalti, Thailand sudah bisa mengintersep bola Vietnam.

Pada babak kedua, Vietnam meningkatkan intensitas serangan. Nguyen Chong Puong dan kolega lebih sering melepaskan tendangan jarak jauh. Variasi serangan itu rupanya belum maksimal karena bisa dipatahkan oleh Thailand.

Sampai pertandingan usai, skor imbang 0-0 tak berubah. Thailand memastikan lolos ke final Piala AFF 2020, sementara sang juara bertahan Vietnam harus angkat koper. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Thailand vs Vietnam 0-0: Gajah Perang Tantang Garuda di Final Piala AFF 2020“. Pada edisi Ahad, 26 Desember 2021.
(Visited 56 times, 1 visits today)

Komentar