Monday, 27 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Siswa Bakal Disuntik Vaksin Sinovac, Begini Dosisnya

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Thursday, 26 August 2021 | 12:05 PM Tags: , ,
  Ilustrasi.

Hargo.co.id, GORONTALO – Ribuan siswa di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama dan sebagian siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Gorontalo bakal menerima vaksin jenis Sinovac. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari target vaksinasi di sekolah sekolah. Selain untuk para Guru, Vaksin juga akan diberikan kepada para siswa. 

“Sesuai dengan hasil penelitian, untuk umur 12 sampai 17 tahun itu sudah bisa di vaksin dengan vaksin sinovac,” kata Roni Sampir kepada awak media, Rabu (25/08/2021). 

Roni Sampir menerangkan dosis yang akan diberikan untuk Ribuan anak anak tersebut adalah setengah dari dosis orang dewasa. Dirinya berpesan agar orang tua tidak perlu khawatir karena Vaksinasi tersebut sudah melewati tahap pengujian. 

“Vaksin ini sudah lolos uji dengan memakai dosis setengah dari orang dewasa,” ujar Roni Sampir. 

Vaksinasi tersebut merupakan syarat pembukaan sekolah untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Saat ini, kata dia, sudah 75 persen Guru atau tenaga pengajar di kabupaten Gorontalo telah menerima Vaksinasi. 

“Kalau para Guru, dan siswa itu sudah tervaksinasi dengan demikian sekolah sudah bisa di buka. Saat ini, Guru sudah 75 persen yang di vaksin dan untuk para siswa ini baru akan dimulai,” kata Roni Sampir.(***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar