Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik.

Soal Hak Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD Gorut, Hamzah: Akan Segera Dibahas

Legislatif

Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait dengan hak-hak keuangan yang disampaikan oleh aleg Hanura, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan R. Arbie dalam rapat paripurna belum lama ini, ditanggapi dengan serius oleh Wakil Ketua II DPRD Gorut, Hamzah Sidik.

Dengan tegas, Hamzah mengatakan, persoalan hak keuangan anggota dan pimpinan akan didiskusikan secara bersama-sama.

banner 728x485

“Memang betul, ada hak-hak keuangan daripada anggota yang harus kita diskusikan secara bersama, dan itu dibutuhkan untuk lengkapnya forum atau lembaga ini,” kata Hamzah saat memimpin rapat paripurna pekan kemarin.

Untuk diketahui, dalam rapat paripurna itu, ada usulan yang disampaikan oleh para aleg, dalam hal ini Ridwan R. Arbie untuk membicarakan terkait hak-hak keuangan, baik itu hak keuangan pimpinan maupun anggota yang tentunya harus diperjelas.

Lanjut dikatakan oleh Hamzah, tentunya berbagai saran dan pendapat yang disampaikan telah dicatat dan juga akan disampaikan kepada pimpinan lainnya.

“Nanti setelah ini, kita akan diskusikan hak keuangan pimpinan dan anggota dan lainnya,” terang Hamzah kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Memang saat itu, dirinya memimpin rapat sebagai pimpinan lembaga, namun Hamzah menjelaskan bahwa kolektif kolegial dalam kelembagaan bukan dimaknai ketika dua pimpinan lainnya tidak ada, kemudian sudah bisa langsung mengambil keputusan selama ada pimpinan lainnya ada.

“Tidak. Kolektif kolegial disitu harus juga berinteraksi berkomunikasi dengan pimpinan lainnya. Artinya, jangan sampai dalam posisi tertentu kita memanfaatkan situasi, sudah saya langsung ambil keputusan. Tidak boleh seperti itu,” tegas aleg dari partai Golkar itu.

Hamzah juga menjelaskan bahwa dirinya telah mengusulkan kepada pimpinan untuk mengundang fraksi dalam rapat, namun setelah ditentukan harinya, tidak ada yang memenuhi undangan tersebut.(***)

Penulis: Alosius M. Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *