Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Puskesmas Anggrek, Ini Sikap DPRD Gorontalo Utara

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Legislatif , pada Tuesday, 3 August 2021 | 08:05 AM Tags: , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko

Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait dengan penutupan Puskesmas Anggrek, Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat bertindak cepat dan memberikan solusi atas penutupan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut.

Kepada media ini, Lukum Diko menegaskan bahwa harus dilakukan gerakan cepat untuk memisahkan mana yang positif dan mana yang negatif. 

“Lakukan segera swab kepada para pegawai yang ada, kemudian dilakukan pemilahan yang positif dengan yang tidak positif. Agar yang tidak positif dapat segera melakukan pelayanan kesehatan kembali,” kata Lukum Diko.

Selain melakukan pemilihan, terhadap tempat atau bangunan Puskesmas Anggrek tersebut juga harus dilakukan sterilisasi sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku. 

“Seperti halnya dilakukan penyemprotan diseluruh bagian dari ruangan Puskesmas Anggrek tersebut, karena berbicara Puskesmas, merupakan pusat pelayanan kesehatan yang ada di kecamatan,” terangnnya.

Hal lainnya juga, kata Lukum Diko, untuk menjaga jangan sampai ada kejadian yang sifatnya urgen seperti ibu hamil yang butuh pelayanan. 

“Ini kan merupakan hal yang fatal ketika tengah malam terjadi dan tidak disangka ada hal yang terjadi. Untuk itu pemerintah harus mengambil langkah cepat,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar