ramadan2024

Atraksi Barongsai Keliling Kota Gorontalo, Ini Rute nya..

×

Atraksi Barongsai Keliling Kota Gorontalo, Ini Rute nya..

Sebarkan artikel ini
ATRAKSI BARONGSAI - Warga Tionghua melakukan gladi bersih persiapan perayaan Cap Gomeh. Atraksi Barongsai, Naga, dan Keranjang Jelangkung coba dimainkan di Kawasan Klenteng Tri Dharma Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo, Kemarin, (21/2). (FOTO : Natha/GP)

Hargo.co.id, GORONTALO – Rangkaian peringatan tahun baru Imlek 2.467 oleh Etnis Tionghua memasuki puncaknya hari ini, (22/2). Sore nanti, Atraksi Barongsai akan keluar untuk keliling Kota Gorontalo guna memeriahkan perayaan Cap Go Meh yang menjadi penutup peringatan pergantian antara tahun kambing ke tahun monyet api ini.

badan keuangan

Wakil Ketua Majelis Klenteng Tri Dharma Tulus Harapan Kita Gorontalo Hengki Kamoli mengatakan, pelaksanaan Cap Gomeh akan keluar untuk memeriahkan Imlek di Kota Gorontalo. “Esok jam 3 sore, kita warga Tionghua akan berkumpul di Klenteng ini. Sama-sama kita akan keluar klenteng sambil diiringi dengan atraksi Barongsai,” ujarnya Kemarin, (21/2).

Sama seperti tahun sebelumnya dalam perayaan prosesi Goan Siao itu diramaikan dengan pertunjukan Barongsai, Ular Naga, Choi Lam Shin dan atraksi tatung.

Example 300250

Terkait dengan rute perayaan cap Gomeh akan diawali perjalanannya dari arah Selatan Klenteng, kemudian belok kanan ke Jalan S Hasanudin menuju Jalan Sutoyo dan melintas di beberapa jalan seperti Jalan 23 Januari, Jalan Merdeka, Simpang empat Ahmad Yani, berikut menuju Jalan MT Haryono, Jalan Raja Eyato lalu kembali masuk ke Klenteng dari arah Utara. (csr/hargo)



hari kesaktian pancasila