Kab. BoalemoKab. Pohuwato

Stadion Pemuda di Tilamuta Memprihatinkan, Pemda Diminta Lakukan Perbaikan

×

Stadion Pemuda di Tilamuta Memprihatinkan, Pemda Diminta Lakukan Perbaikan

Sebarkan artikel ini
Kondisi Stadion Pemuda
Kondisi Stadion Pemuda yang dulunya menjadi kebanggaan warga Kabupaten Boalemo. (Foto: Robbiyana Lasomba/Mahasiswa Magang)

Hargo.co.id, GORONTALO – Stadion Pemuda, ikon kebanggaan masyarakat Kabupaten Boalemo kondisi nya kian memprihatinkan. Kendatipun kerap dijadikan tempat perhelatan berbagai event kejuaraan sepak bola, namun fasilitas olahraga ini justru terlihat tak terawat akibat kurangnya perhatian pemerintah setempat.

badan keuangan

Pantauan Gorontalo Post, pada Jumat (27/10/2023) kemarin, stadion Pemuda yang dahulu menjadi tempat berlangsungnya berbagai kegiatan olahraga, termasuk pertandingan sepak bola, atletik, dan acara komunitas, kini kondisinya tidak lagi seperti masa lalu. Lapangan rumputnya yang dulu hijau dan subur, kini dipenuhi rumput liar.

Sejumlah warga Kabupaten Boalemo mengungkapkan keprihatinan mereka dan berharap agar pemerintah daerah segera mengambil langkah untuk memulihkan Stadion Pemuda.

badan keuangan

Mereka menyoroti kebutuhan akan pemangkasan rumput liar, pemasangan pagar, pemasangan sistem pencahayaan yang lebih baik,

serta perawatan secara berkala agar stadiun tersebut dapat digunakan kembali.

Hal ini seperti disampaikan, Rivad Itmasi selaku kepala Dusun 3, Desa Piloliyanga. Dirinya berharap agar pihak terkait dapat memperhatikan kondisi stadion olahraga tersebut.

“Saya dan juga warga disini berharap pihak KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) lebih memperhatikan lagi perawatan dan pemeliharaan fasilitas sarana dan prasarana stadion pemuda. Karena, seperti yang kita ketahui stadion pemuda ini merupakan ikon kebanggaan daerah Boalemo sendiri” Ungkap Rivad Itmasi.

Warga lainya juga berharap, pemerintah Kabupaten Boalemo akan segera mengambil langkah-langkah untuk memulihkan Stadion Pemuda,

menjadikannya lagi sebagai tempat yang berfungsi penuh dan membanggakan bagi warga setempat.(*)

Penulis: Robbiyana Lasomba/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Ryan Lagili

Berita Terkait:  Kepala Desa Bajo: Kita disini Darurat Sampah