Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suleman Lakoro Terima Laporan Penggunaan Dana Hibah 2021 oleh KPU

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 18 Januari 2022 | 12:05 Tag: , ,
  Kunjungan KPU Gorontalo Utara yang diterima langsung oleh Pj. Sekda Suleman Lakoro,, Senin (17/01/202). (Foto: Istimewa).

Hargo.co.id, GORONTALO – Penggunaan dana hiba 2021 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara (Gorut), kini telah dilaporkan ke Pemda. Laporan ini diterima langsung oleh Pj. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, Senin (17/01/2022).

“KPU Gorontalo Utara bersama staf sudah datang berkunjung ke pemerintah daerah, dalam rangka menyerahkan laporan pelaksanaan kegiatan terkait dengan dana hibah. Dana tersebut dikucurkan pemerintah daerah ke KPU Gorontalo Utara pada tahun anggaran 2021 lalu,” kata Suleman Lakoro.

Selain menyampaikan laporan tertulis tentang penggunaan anggaran itu, KPU juga menyampaikan permohonan dana hibah untuk pelaksanaan tahapan dana hibah non tahapan, 

“Karena nanti 2023 mulai tahapan Pemilu dan 2024 sudah masuk Pilkada. Tahun anggaran 2022 kan mereka belum melaksanakan Pilkada, jadi masuk di non tahapan, mereka menyampaikan permohonan dana hibah ke pemerintah daerah untuk mereka bisa gunakan dalam rangka untuk mempersiapkan,” jelasnya.

Terutama, kata Suleman Lakoro, untuk update jumlah wajib pilih, kemudian juga sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan pemilu. 

“Ada juga riset mereka terhadap masyarakat yang ada di desa-desa menyangkut tentang money politik, selama ini kan dalam masyarakat money politics itu masih sangat kental dalam menghadapi Pemilu,” tegasnya.

Itu yang mereka akan riset lewat bantuan dana hibah kata Suleman, kira-kira apa penyebab itu, sehingga masyarakat masih terpengaruh dengan praktek-praktek seperti itu baik di masyarakat atau peserta pemilu. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar