Kab. Bone Bolango

Tahun Depan, Merlan Anggarkan Beasiswa Kedokteran untuk Warga Kurang Mampu

×

Tahun Depan, Merlan Anggarkan Beasiswa Kedokteran untuk Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Tahun Depan, Merlan Anggarkan Beasiswa Kedokteran untuk Warga Kurang Mampu
Suasana pertemuan antara Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong. (Foto: Yudi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Keberpihakan terhadap warga terus ditunjukkan Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli. Tak hanya dalam satu sektor saja, namun hal itu dilakukannya disetiap bidang.

Berita Terkait:  Komit Lindungi Kesehatan Masyarakat, Merlan Sabet UHC Award 2024

badan keuangan

Terbaru, bupati perempuan pertama di Gorontalo itu, akan menggelontorkan anggaran untuk beasiswa kedokteran bagi warga, khususnya putra-putri yang kurang mampu asal Bone Bolango pada tahun 2025 nanti.

Hal itu terungkap pada pertemuan antara Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dengan Merlan Uloli, di ruang kerja Bupati, Senin (2/9/2024).

Berita Terkait:  Berikan Pelayanan Terbaik kepada Pasien, Pesan Sekda Ishak ke Saat Monev Kemenkes di RSUD Toto Kabila

badan keuangan

“Alhamdulillah untuk Bone Bolango, Insya Allah Ibu Bupati akan memberikan beasiswa dua orang di tahun depan,” kata Rektor UMGo, Prof. Abd. Kadim Masaong.

Menurut Kadim, beasiswa yang disiapkan Pemkab Bone Bolango selaras dengan rencana pihaknya, dimana setiap daerah akan diberi kuota untuk mahasiswa di Fakultas Kedokteran UMGo yang diprioritaskan dari daerah-daerah tertentu dan dibiayai oleh pemerintah daerah.

Berita Terkait:  Resmi Dilantik Sebagai Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli Catatkan Sejarah

Menurutnya pula, program ini memang sudah menjadi komitmen bersama untuk memperkuat kualitas SDM di Bone Bolango, terutama dokter untuk di daerah-daerah.

“Ada program Ibu Bupati, satu Dapil satu dokter, kita sebagai pihak kampus mensuport dan mendukung itu, sehingga terjadi simbiosis mutualisme antara kampus dan Pemda,” katanya.(*) 

Berita Terkait:  Logistik Pemilu di Bone Bolango Tuntas Terdistribusi, Merlan: Besok Diteruskan ke TPS

Penulis: Rendi Wardani Fathan