Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Terakreditas, 245 Sekolah di Kabupaten Gorontalo, Tidak Bisa Ikut Ujian Nasional

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 4 April 2016 | 14:24 Tag: ,
  

Hargo.co GORONTALO — Pelaksanaan ujian nasional sekolah menengah atas (SMA) sederajat, yang dilaksanakan serentak mulai Senin (4/4), rupanya tdk bisa di ikuti oleh sebagian sekolah,  seperti halnya yang ada di Kabupaten Gorontalo, dimana dari data BAN Provinsi Gorontlalo terdapat 245 sekolah di daerah ini tak bisa ikut ujian.

Sekolah-sekolah tersebut terdiri atas 9 SMA sederajat, 96 SMP sederajat dan 140 SD sederajat. Sekolah-sekolah ini dinilai tak terakreditasi maupun masa akreditasinya kadaluarsa. Hal itu dikhawatirkan akan berimbas pada pelaksanaan ujian nasional nanti.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi ll bidang pendidikan Adnan Entengo sangat menyayangkan, jika masih ada sekolah yang belum terakreditasi dan ada pula yang mengalami masa akreditasi yang habis waktu.

“Ini harus menjadi perhatian, jika itu sekolah yayasan sudah seharusnya menjadi perhatian yayasan dan jika sekolah negeri tentunya harus menjadi perhatian instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan kebudayaan,” ungkap Adnan.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar