Bomber Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi seusai membobol gawang Rayo Vallecano pada jornada ke-26 La Liga. Foto: Twitter/LaLiga

Takluk 3-4 dari City, Real Madrid Masih Berpeluang ke Final Liga Champions

Sepakbola

Hargo.co.id, MANCHESTER – Real Madrid takluk dengan skor tipis 3-4 dari Manchester City pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22.

Dalam laga yang bergulir di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB, tiga gol Los Blancos dicetak melalui Karim Benzema (33′, 82′) dan Vinicius Junior (55′).

banner 728x485

Adapun gol kemenangan The Citizen dibukukan empat pemain berbeda, yakni Kevin de Bruyne (2′), Gabriel Jesus (11′), Phil Foden (53′) dan Bernardo Silva (74′).

Pada pertandingan ini, Real Madrid yang turun dengan kekuatan penuh tertinggal terlebih dahulu melalui gol Kevin de Bruyne saat laga baru berjalan 93 detik.

Itu merupakan gol tercepat yang pernah dicetak Manchester City sejak awal keikutsertaan di Liga Champions.

De Bruyne membuka keran gol Man City seusai menerima umpan Riyad Mahrez di sisi kanan pertahanan Real Madrid.

Tertinggal satu gol membuat El Real berusaha untuk keluar dari tekanan, tetapi Karim Benzema dan kawan-kawan masih mengalami kebuntuan.

Pertahanan Real Madrid yang kurang solid di laga ini kemudian dimanfaatkan Gabriel Jesus untuk mencetak gol.

Mantan penggawa Palmeiras itu membawa Man City unggul 2-0 berkat gol jarak dekatnya memanfaatkan umpan De Bruyne.

Real Madrid yang terbenam sedikit menyalakan asa saat Karim Benzema memperkecil skor menjadi 1-2 setelah menerima umpan silang Ferland Mendy.

Skor 2-1 keunggulan Manchester City bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, lagi-lagi anak asuhan Pep Guardiola mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui sundulan Foden dari hasil bola umpan silang Fernandinho pada menit -m53′.

Tidak ingin kehilangan muka, Real Madrid memberikan respons dengan memperkecil kedudukan melalui Vinicius Junior pada menit 55′.

Striker Timnas Brasil itu mampu merangsek masuk ke dalam kotak penalti Man City sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawal Ederson.

Man City kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-2 seusai Bernardo Silva mencetak gol pada menit 74′.

Berawal dari Oleksandr Zinchenko yang kehilangan bola, mantan pemain AS Monaco itu melepaskan sepakan melengkung yang tak mampu dihalau Courtois.

Real Madrid sedikit mendapat keuntungan seusai wasit yang bertugas Istvan Kovacs memberikan hadiah penalti pada menit 82′ setelah Aymeric Laporte melakukan handball.

Benzema yang menjadi eksekutor mencetak gol keduanya sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4.

Skor tersebut rupanya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dengan kemenangan ini, Manchester City minimal meraih hasil imbang pada leg kedua nanti.

Adapun Real Madrid, peluang anak asuhan Carlo Ancelotti berlaga di partai pemungkas masih terbuka lebar andai David Alaba dan kawan-kawan menang dengan margin dua gol.

Leg kedua antara Real Madrid vs Manchester City akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5).(JPNN.com)

Susunan Pemain Manchester City vs Real Madrid:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Stones/Fernandinho (36′), Dias, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Silva; Mahrez, G. Jesus/Sterling (83′), Foden

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba/Nacho (46′), F. Mendy; Valverde, Kroos, Modric/Ceballos (79′); Rodrygo/Camavinga (70′), Benzema, Vinicius/Asensio (87′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Kebobolan 4 Gol, Real Madrid Masih Punya Kans ke Final Liga Champions“. Pada edisi Rabu, 27 April 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *