Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tekan Angka Stunting, TP PKK Provinsi Gorontalo Segera Berkolaborasi dengan Habibie Center

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 24 Agustus 2022 | 04:05 Tag: , , , , ,
  Pertemuan TP-PKK Provinsi Gorontalo bersama Direktur Eksekutif Habibie Center, M. Hasan Ansori di antor Habibie Center, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Gorontalo, Gamaria Purnamawati Monoarfa dalam memaksimalkan penurunan angka stunting di daerah itu.

Selain melakukan beberapa langkah konkrit terkait kesehatan anak, dirinya juga mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi dalam menurunkan angka stunting di Gorontalo. Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan The Habibie Center, sebuah yayasan yang berupaya memajukan modernisasi dan demokratisasi di Indonesia.

“Habibie center ini ada program penurunan angka stunting. Mereka ada pilot project di NTT, di Surabaya dan ada beberapa kota lagi,” kata Gamaria Purnamawati Monoarfa usai bertemu Direktur Eksekutif Habibie Center, M. Hasan Ansori di kantor Habibie Center, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2022).

“Kebetulan waktu saya konsultasi dengan dokter Aidah di Makassar beliau mengatakan kegiatan stunting ada yang dibantu oleh Habibie center. Jadi saya berpikir harus ketemu, karena kan sayang sekali kalau kita di Gorontalo tidak ikut bergabung,” Sambungnya.

Dirinya menjelaskan, dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak bersepakat akan melakukan kerja sama terkait program kemitraan berupa edukasi maupun kampanye tentang penurunan stunting. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mewujudkan instruksi Presiden Joko Widodo untuk menurunkan angka stunting hingga 14 persen pada 2024 mendatang.

“Nanti kita akan ada MoU. Pihak Habibie Center juga sangat antusias karena kami mau kerjasama. Intinya mereka sangat support untuk penurunan angka stunting di Gorontalo. Mudah-mudahan langkah dan ikhtiar kita ini bisa terus menekan angka stunting,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 39 times, 1 visits today)

Komentar