Advertorial

Terdampak Kemarau, Warga Kabgor Keciprat Bantuan dari PLN NP UPDK Gorontalo

×

Terdampak Kemarau, Warga Kabgor Keciprat Bantuan dari PLN NP UPDK Gorontalo

Sebarkan artikel ini
PLN NP UPDK Gorontalo
Manajer PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo, Muhamad Iqbal ketika menyerahkan kepada warga Kabgor yang terdampak kemarau, Kamis (16/11/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Dampak kemarau berkepanjangan yang dipicu fenomena el nino sangat dirasakan masyarakat Gorontalo. Ya, warga yang mendiami daerah berjuluk Serambi Madinah tersebut, mengalami kesulitan air bersih.

Berita Terkait:  Awaludin: Kader dan Simpatisan PPP Wajib Menangkan Sawaludin

badan keuangan

Prihatin dengan kondisi tersebut, PLN Nusantara Power (NP) UPDK Gorontalo menggulirkan ragam bantuan kepada warga Gorontalo yang dimulai dari beberapa desa di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), yakni Desa Pentadio Timur, Desa Pentadio Barat dan Talumelito. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Manager PT. PLN NP UPDK Gorontalo, Muhamad Iqbal kepada perwakilan warga dari tiga desa itu, Kamis (16/11/2023).

Usai menyerahkan bantuan, Iqbal mengatakan, bantuan yang diserahkan dirinya merupakan bentuk perhatian PT. PLN NP UPDK Gorontalo kepada warga yang tengah kesusahan untuk mendapatkan pasokan air bersih akibat musim kemarau.

Berita Terkait:  Sawaludin Diterpa Isu Money Politik, Begini Tanggapan Ketua Tim Sukses

badan keuangan

“Semoga dengan bantuan ini, warga yang biasanya menimba sekarang sudah tidak capek-capek lagi, karena sudah ada mesin pendorang air, sehingganya warga di sini sudah bisa mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,“ ucap Iqbal.

Dia menambahkan, berbagai bantuan yang diserahkan pihaknya kepada warga dibiayai oleh

dana program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN NP UPDK Gorontalo.

Yang pelaksanannya, kata dia, dikerjasamakan dengan Tanggida’a Grup dan Orang Limboto.

Berita Terkait:  Meys Sebut Warga Mulai Diintimidasi: Jangan Takut, Lawan!

“Melalui kegiatan TJSL, PLN terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Gorontalo dan beberapa wilayah yang ada unit UPDK Gorontalo,” tandas Iqbal.

Adapun bantuan yang diserahkan, yakni mesin pendorong air, bak penampungan air,

renovasi sumur dan WC, bantuan bahan pokok kepada lanjut usia (Lansia),

pembuatan bak air wudhu bagi warga, penambahan mesin pendorong air dari tandon untuk menambah tekanan air, dan bantuan kanopi berupa seng dan baja ringan untuk atap.(adv) 

Berita Terkait:  7 Mahasiswa STIKES Bakti Nusantara PKL di RSUD ZUS