Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Minyak Goreng, Perindagkop Boalemo Segera Gelar Pasar Murah

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Boalemo , pada Senin, 21 Februari 2022 | 23:05 Tag: ,
  Ilustrasi. Minyak Goreng. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kabar baik untuk masyarakat Boalemo. Menjelang bulan suci Ramadan 2022 ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Perindakop) Boalemo, bakal menggelar pasar pangan murah. Hal tersebut, diungkapkan Kadis Perindagkop Boalemo, Hasan Makuta, Senin, (21/02/2022).

Dikatakannya, kegiatannya bakal di backup langsung oleh Dinas Perindagkop Provinsi Gorontalo. Melalui pasar ini nanti kata Hasan Makuta, Perindagkop bakal menyiapkan berbagai kebutuhan pokok masyarakat. Termasuk beras premium, dan pula minyak goreng yang belakangan ini stoknya mulai langka dan meresahkan.

Sebelumnya ia tegaskan, kelangkaan minyak goreng saat ini, bukan hanya terjadi di Provinsi Gorontalo saja. Tapi bahkan seluruh Indonesia merasakannya. Namun menurutnya, masyarakat jangan khawatir. Karena Perindagkop bakal menyiapkan sedikitnya 317 ribu liter yang bakal disebar di seluruh wilayah Kabupaten/Kota se-Gorontalo.

“Informasi kemarin itu, untuk Provinsi Gorontalo akan ada suplai stok minyak goreng dari luar Daerah. Semoga akan tiba pekan ini, dan jumlahnya itu ada sekitar 317 ribu liter,”ungkap Hasan Makuta, ketika dikonfirmasi Hargo.co.id.

Ia berharap kepada masyarakat Boalemo, agar tetap tenang dan bersabar menunggu realisasinya. Ditegaskannya, minyak goreng sebanyak itu akan langsung disebar, begitu tiba. Mengingat tingkat kebutuhan masyarakat Gorontalo, khususnya dalam menghadapi bulan Ramadan yang sudah di depan mata.

“Untuk kelangkaan minyak goreng ini memang saya akui dan saya benarkan. Dan ini bukan hanya di Boalemo, tetapi seluruh Indonesia. Makanya kami juga intens melakukan koordinasi. Kami Dinas Perindagkop juga saling tukar informasi mengenai, sekaligus mencari solusi-solusi konkritnya,” kunci Hasan Makuta. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 212 times, 1 visits today)

Komentar