Situasi penangkapan pelaku terduga penyalahgunaan narkotika. (Foto: Deice Pomalingo/HARGO)

Terkait Narkoba, Seorang Remaja di Gorontalo Diringkus Polisi

Metropolis

Hargo.co.id, GORONTALO – Satuan Narkoba Polres Boalemo, meringkus seorang pria berinisial MRD (19), kaitan dengan dugaan penyalahgunaan narkotika, Rabu (25/1/2023). MRD dibekuk karena diduga menyimpan narkotika jenis tembakau gorila (sintetis).

Penangkapan tersebut dilakukan sekitar Pukul 13.28 Wita, ketika MRD akan menjemput barang haram itu, di Wilayah Limboto, Kabupaten Gorontalo.

banner 728x485

Kronologis yang berhasil dihimpun, awalnya Polisi dapat informasi dari warga, ada mobil rental dari arah Palu menuju Gorontalo sedang membawa satu paket kardus kecil yang diduga berisi narkotika.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Polisi segera bergerak dan berhasil mencegat mobil tersebut, sekitar Pukul 10.20 WITA, di jalan Trans Sulawesi, depan Polres Boalemo.

Dan benar saja, dari hasil pemeriksaan, ditemukan satu paket kardus berisi 2 sachet, yang diduga narkotika jenis tembakau gorila (sintetis).

Saat diinterogasi, sopir bernama Putra, mengaku tak mengetahui isi paket tersebut. Ia menerangkan, kardus yang  dibawa dari Kota Palu akan diantar ke pemiliknya yang berada di Kabupaten Gorontalo.

“Anggota kemudian melakukan Control Delivery (istilah membongkar jaringan narkoba), menuju Kabupaten Gorontalo, untuk menemukan pemilik barang,” kata Kapolres Boalemo, AKBP Deddy Herman, S.I.K, melalui Kasat Narkoba, IPTU Yusril Kiayi, SH, saat dikonfirmasi Hargo.co.id.

Alhasil, lanjut IPTU Yusril Kiayi, pelaku berhasil diamankan, tepatnya di Kawasan Menara Keagungan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Saat ini MRD dan barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Boalemo untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.

“Ditemukan 2 sachet dengan berat 10 gram. Saat ini masih dilakukan uji lab. Apabila terbukti, pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1), UU RI No 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun, dan paling lama 12 tahun penjara,” tandasnya. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *