Foto bersama Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika dengan Genzi Gorontalo, Rabu (25/1/2023). (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Polda Siap Dukung Terciptanya Generasi Emas Indonesia 2045

Kabar Nusantara

Hargo.co.id, GORONTALO – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Panitia pembentukan Gerakan Generasi Z Indonesia (Genzi) Gorontalo. Dirinya juga sepakat dalam mempersiapkan generasi muda untuk siap menghadapi Indonesia Emas 2045.

Helmy Santika mengatakan, Polda Gorontalo siap mensupport dan bekerjasama dalam memberikan edukasi kepada para pemuda pemudi Gorontalo generasi Z guna mewujudkan visi yang telah dibangun Genzi Gorontalo melalui berbagai kegiatan yang bersifat edukatif.

banner 728x485

“Kami juga dari kepolisian juga telah mempersiapkan generasi Polri untuk menjadi polisi-polisi handal guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks di masa depan,” kata Helmy Santika saat menerima kunjungan dari Panitia Genzi Gorontalo, Rabu (25/1/2023).

Dirinya menjelaskan, angka stunting di Gorontalo yang tergolong tinggi akan berpengaruh dalam menyiapkan generasi muda yang unggul.

“Sebagai contoh dalam rekrutmen perwira Polri Akpol tahun kemarin tidak ada pemuda pemudi Gorontalo yang lolos dalam seleksi sehingga kuotanya diambil oleh pemuda-pemudi yang berasal dari luar Gorontalo. Tentu ini sangat disayangkan,” kata Helmy Santika.

“Oleh karena itu, persoalan stunting mesti dipikirkan bersama, dengan gizi yang baik, pendidikan yang baik, pendidikan budi pekerti dan akhlak yang bagus, kreativitas maka tidaklah mustahil kedepan akan lahir pemimpin-pemimpin handal yang berasal dari Provinsi Gorontalo,” katanya menambahkan.

Ditempat yang sama, Penggagas sekaligus Pembina Genzi Nasional, Abdul Razak Mozin menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Kapolda Gorontalo. Dirinya juga memberikan sedikit gambaran tentang Genzi.

“Berangkat dari sebuah niat tulus untuk memaksimalkan bonus demografis, Genzi hadir untuk menjadi wadah mempersiapkan generasi muda untuk siap menghadapi Indonesia Emas 2045,” kata Abdul Razak Mozin.

Dirinya mengungkapkan, Genzi memiliki empat visi yaitu memperkuat nilai-nilai spiritual, memperkuat nilai-nilai nasionalisme berdasar pada 4 pilar negara, membangun dan mengembangkan minded dan nilai Entrepreneurship serta meningkatkan nilai kemandirian demi mewujudkan Indonesia maju, unggul dan sejahtera.

Melalui empat hal tersebut, lanjut Abdul Razak Mozin, Genzi berusaha Generasi Z akan dipersiapkan untuk melahirkan pemimpin masa depan bangsa di Tahun 2040 serta menjadi generasi emas dalam rangka mewujudkan Indonesia Sejahtera 2045.

“Genzi juga didesain untuk membangun dan menguatkan perekonomian generasi muda melalui Badan Usaha milik Genzi, selain itu program-program lainnya yang dilaksanakan diantaranya  sosialisasi pada generasi Z tentang menangkal terorisme dan radikalisme serta mencegah penggunaan narkoba pada generasi muda juga  pencegahan dan sosialisasi anti hoax menjelang Pemilu 2024,” dirinya menandaskan.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *