ramadan2024

Terkait Penerapan Kebijakan dan Regulasi, Ini Langkah Komisi I 

×

Terkait Penerapan Kebijakan dan Regulasi, Ini Langkah Komisi I 

Sebarkan artikel ini
Anggita DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte, Pengawasan, Penjabat Bupati, Satpol PP Gorut
Anggita DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi I DPRD Gorontalo Utara (Gorut) akan mengundang pihak Tapem dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) guna rapat kerja terkait dengan regulasi dan juga kebijakan daerah. Ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi I, Matran Lasunte saat ditemui awak media ini, Selasa (28/06/2022). 

badan keuangan

“Rencananya kami akan mengundang rapat untuk bagian Tapem dan Bagian Hukum, duduk bersama dalam rapat kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk rapat tersebut terkait dengan berbagai regulasi baik itu berupa regulasi dalam bentuk peraturan daerah, peraturan bupati maupun berupa instruksi. 

Example 300250

“Hal inilah yang tentunya perlu untuk duduk bersama dan dibahas,” tegasnya.

Bagi Matran Lasunte, penyelarasan penerapan aturan dalam pemerintahan, itu sangatlah penting, terutama dalam menunjang pelaksanaan pemerintahan daerah. 

“Sehingga ada keselarasan dalam pelaksanaan pemerintahan daerah dan juga dalam melaksanakan agenda kerja kelembagaan,” jelas Matran Lasunte.

Hari Kartini

Sehingga perlu untuk dilakukan penyelarasan terhadap penerapan regulasi kata Matran Lasunte. Hal tersebut untuk menjaga agar jangan sampai ada hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan agenda kelembagaan. 

“Iya, jika memang ada hal-hal yang tidak tersosialisasi dengan baik, terutama terhadap regulasi atau aturan yang diterapkan, tentu itu akan dapat mengganggu pelaksanaan agenda kelembagaan,” tegasnya.

Selain itu juga Matran menegaskan bahwa apapun itu kebijakan ataupun regulasi yang diterapkan, tentu itu akan didukung. 

“Apalagi untuk tujuan positif dan demi perbaikan tata pemerintahan menuju ke hal yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Hanya saja kata Matran, untuk semua perbaikan tersebut harus ada penyelarasan dan juga disosialisasikan dan tidak saling bertentangan. 

“Pada intinya semua harus sesuai dengan regulasi,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman



hari kesaktian pancasila