Kabar Politik

Terpilih di Pilgub, Tonny-Marten Hadirkan Dokter Ahli di Tiap Rumah Sakit Daerah

×

Terpilih di Pilgub, Tonny-Marten Hadirkan Dokter Ahli di Tiap Rumah Sakit Daerah

Sebarkan artikel ini
Terpilih di Pilgub, Tonny-Marten Hadirkan Dokter Ahli di Tiap Rumah Sakit Daerah
Cawagub Gorontalo, Marten Taha ketika berorasi di kampanye dialogis. (Foto: Tim media TU-MT)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bidang kesehatan bagi pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha merupakan sektor vital.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo: Pasangan AIR Dinyatakan Memenuhi Syarat

badan keuangan

Untuk itu, Tonny dan Marten menjadikan kesehatan dalam program unggulan mereka. Paslon yang diusung tiga partai besar di Gorontalo ini, yakni NasDem, PKS dan PKB, akan memberikan perhatian penuh terhadap kesehatan.

“Kesehatan tak kalah penting dengan sektor pendidikan dan infrastruktur. Makanya, saya dengan Pak Tony menjadikan sektor ini, menjadi program prioritas kami,” kata Marten ketika diwawancarai, Senin (7/10/2024).

Berita Terkait:  Sofyan-Tony Siap Kembalikan Program Pro Rakyat

badan keuangan

Dia mengungkapkan, jika masyarakat memberikan mandat kepada dirinya dengan Tonny Uloli pada 27 November 2024 mendatnag, tiap rumah sakit daerah akan memiliki dokter ahli, khususnya ahli jantung.

Bahkan, dengan tegas Marten menyatakan, dokter ahli yang akan dihadirkan tersebut, tidak menunggu pelantikan.

Berita Terkait:  Sawaludin Datangi Bawaslu, Ada Apa?

“Bulan Desember Insya Allah sudah ada (Dokter ahli di rumah sakit daerah),” tandas mantan Wali Kota Gorontalo dua periode itu.

Marten menambahkan, mendatangkan dokter ahli di tiap rumah sakit daerah yang ada di Gorontalo adalah solusi paling tepat dalam pemberian jaminan kesehatan kepada warga. Ya, kata dia, selama ini, banyak warga Gorontalo harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di luar daerah lantaran tidak tersedianya dokter ahli.

Berita Terkait:  Tim 5 Golkar Gorontalo Terindikasi Tak Netral

“Kehadiran dokter ahli di Gorontalo, juga bisa berdampak pada perekonomian daerah. Karena saya yakin, warga dari daerah tertangga pasti akan berobat ke Gorontalo. Kedatangan mereka, otomatis bisa berdampak pada pendapatan daerah,” ujar Marten Taha.

Menghadirkan dokter ahli di rumah sakit daerah ini sendiri, telah dilakukan Marten ketika dia menjabat Wali Kota Gorontalo. Hal itu diwujudkannya melalui kerjasama antara RS daerah Kota Gorontalo dengan berbagai lembaga terkait.(*) 

Berita Terkait:  Tonny Uloli Ambil Formulir Cagub Partai Nasdem, PAN dan Demokrat

Penulis: Rendi Wardani Fathan