Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terseret Arus di Pantai Pohon Cinta, Empat Orang Berhasil Diselamatkan

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 22 April 2022 | 20:05 Tag: , ,
  Komandan Pos SAR Marisa, Alfrits M. Rottie, bersama personil saat berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Pohon Cinta Marisa, Jumat (22/4/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak empat orang warga Marisa, Pohuwato terseret arus di Pantai Pohon Cinta. Ini berlangsung pada Jumat (22/04/2022) pukul 09.30 Wita yang mana dua diantaranya sedang mandi, sementara dua lainnya terseret karena hendak menolong. 

Menurut Komandan Pos SAR Marisa, Alfrits M. Rottie, pihaknya mendapat laporan bahwa ada lima orang anak sedang mandi di Pantai Pohon Cinta. Karena lokasi mandi tepat berada di muara sungai, maka dua diantaranya yakni Riyan dan Idris terseret arus hingga menjauh dari bibir pantai.  

Melihat kejadian itu, dua warga Desa Pohuwato Timur, masing-masing Talib Akuba (42) dan Romin Katili (45) yang berada di sekitar pantai, mencoba menyelamatkan korban dengan terjun langsung ke laut. Sayang, keduanya yang tak dibekali alat renang membuat keduanya juga ikut terseret arus. 

“Ada dua warga yang berada di sekitar lokasi datang untuk menolong kedua korban. Sayang, mereka hendak menolong tanpa dibekali alat pelampung akhirnya mereka kehabisan tenaga dan minta tolong juga. Jadi korban semua ada empat,” tuturnya. 

Setelah itu, jelasnya lagi warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Marisa yang tidak jauh dari Pantai Pohon Cinta. Hingga akhirnya tim SAR langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban. 

“Kita disusul warga di kantor jadi kita langsung ke TKP. Kita lihat kondisinya sudah sangat emergency, korban sudah mau tenggelam ke empat-empatnya, tim langsung berenang menggunakan life jacket sama lifebuoy ring. Dan Alhamdulillah pada pukul 10.00 Wita, keempat korban berhasil kita evakuasi menggunakan perahu nelayan. Beruntung, tidak ada Korban jiwa,” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Ryan Lagili

(Visited 145 times, 1 visits today)

Komentar