Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tertolong Penalti Gonzales, Arema Nyaris Dipermalukan MU

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Senin, 15 Mei 2017 | 03:00 Tag: , ,
  

Hargo.co.id MALANG–Laga seru tersaji kala Arema FC menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam laga keenam Liga 1 Indonesia 2017, Minggu (14/5/2017) malam.

Sempat tertinggal oleh gol Dane Milovanovic, Arema akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Cristian Gonzales di pertengahan babak kedua.

Arema turun dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trio Juan Pablo Pino-Cristian Gonzales-Andrianto di lini depan.

Peluang terbaik di paruh pertama terjadi pada menit ke-21 ketika Pino melepaskan sepakan voli dari sayap kiri. Namun, kiper Hery Prasetyo merentangkan tangannya untuk menghalau bola menjauh dari gawangnya.

Sebaliknya, Madura United bermain cukup apik dengan menempatkan Peter Odemwingie sebagai penyerang tunggal. Peluang diperoleh pada menit 23 ketika Odemwingie berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kurnia Meiga.

Namun, refleks membuat Meiga menepis bola dan menghasilkan sepakan pojok untuk MU. Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, MU unggul lebih dulu lewat Dane Milovanovicpada menit ke-53. Peter Odemwingie adalah penyedia umpan melalui sundulannya di tepi kanan tiang gawang Kurnia Meiga.

Posisi tertinggal membuat Singo Edan melancarkan serangan sporadis ke dalam kotak penalti Madura. Dalam proses itu, Odemwingie berusaha melakukan clearance namun mengangkat kaki terlalu tinggi di dekat kepala Arthur Rocha.

Insiden ini sempat menghentikan laga beberapa menit. Namun, keputusan wasit Asep Yandis tak berubah. Cristian Gonzales maju ke dalam kotak penalti dan sukses menempatkan bola di sisi kiri gawang Hery Prasetyo untuk menyamakan skor tepat pada menit 71.

Atmosfer laga cenderung memanas dengan kedudukan 1-1. Di empat menit waktu tambahan, Madura masih mencari gol melalui gocekan Odemwingie namun rapatnya lini pertahanan Arema tak mengubah angka di papan skor.

Hasil ini tak mengubah posisi Arema di peringkat ketiga klasemen sementara dengan sebelas angka. Sementara itu, Madura masih bertahan di posisi kesembilan dengan sembilan angka.

Susunan pemain:

Arema FC (4-3-3)
Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Bagas Adi Nugroho, Arthur Rocha, Beny Wahyudi; Esteban Vizcarra, Adam Alis, Hanif Abdurrauf Sjahbandi; Juan Pablo Pino, Cristian Gonzales, Andrianto
Pelatih: Aji Santoso

Madura United (4-5-1)
Hery Prasetyo; Rifad Marasabessy, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Asep Berlian; Engelberd Sani, Slamet Nurcahyono, Rizky Dwi Febrianto, Dane Milovanovic, Saldi; Peter Odemwingie
Pelatih: Jafri Sastra

(hg/fat/pojoksatu)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar