Hamka Hendra Noer bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Gamaria Purnamawati Monoarfa, berbincang dengan Tokohiro Nakamura, di VIP Bandara Djalaluddin, Rabu (18/1/2023). (Foto: Istimewa)

Tiba di Gorontalo, Prefektur Ehime Jepang Disambut Penjagub Hamka

Gorontalo

Hargo.co.id, GORONTALO – Kedatangan Gubernur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura disambut langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer di VIP bandara lama Djalaluddin, Gorontalo, Rabu (18/1/2023).

Tokihiro Nakamura yang datang bersama dengan sejumlah pejabat di Prefektur Ehime juga didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel. Kedatangannya tesebut dalam rangka menjaki kerja sama dengan pemerintah Provinsi Gorontalo di bidang pertanian, perikanan dan perdagangan.

banner 728x485

“Kunjungan dari Prefektur Ehime ini bertujuan untuk membuka hubungan baik antara kedua daerah ini. Mereka ingin melihat kira kira potensi apa yang bisa kita kerjasamakan,” kata Hamka Hendra Noer usai makan siang bersama Tokihiro Nakamura dan Rahmat Gobel.

Dirinya berharap, rencana kerja sama bisa ditindaklanjuti dengan hasil yang kongkret. Hamka Hendra Noer mengatakan, di Ehime ada 40 jenis jeruk yang dibudidayakan oleh warganya. Ilmu dan teknologi itu diharapkan bisa dikembangkan di Gorontalo.

Dalam kunjungan tersebut, Tokihiro Nakamura bersama Rahmat Gobel bertolak menuju Pelabuhan Anggrek di Kabupaten Gorontalo Utara yang dinilai akan menjadi lokasi yang strategis untuk hubungan kerja sama kedua daerah dan negara.

“Makanya tadi kami bincang bincang dengan Pak Gubernur Ehime di bilang nanti kita lihat. Mereka kirim tim ke sini apakah kultur, topografi dan iklim bisa menunjang,” Tandasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *