Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiba-Tiba PAN Gelar Rapat, Ada Apa Ya ?

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 25 April 2016 | 15:35 Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Pasca kedatangan Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno pekan kemarin, tiba- tiba DPW Partai Amanat Nasional (PAN) langsung melaksanakan rapat pimpinan  harian (Pinhar) pada Minggu (24/4) kemarin.

Salah satu yang dihasilkan pada rapat tersebut yakni PAN membuka pendaftaran  penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur awal Mei mendatang. “Insya Allah, awal Mei kita sudah bisa buka pendaftaran,” kata Wakil Ketua DPW  PAN bidang informasi dan media Andriliwan Mohamad.

Dirinya mengatakan bahwa, siapa pun bisa melakukan pendaftaran di PAN, baik  internal PAN maupun para calon yang ingin menggunakan PAN. Memang sesuai dengan instruksi dari DPP, PAN harus membuka penjaringan untuk Pilgub, ini tentunya menjadi tantang tersendiri bagi Ketua DPW PAN Idris Rahim dan juga pengurus DPP PAN Zaiundin Hasan, karena diprediksi bakal banyak persiangan di PAN.

Selain membahas Pilgub, rapat Pinhar tersebut juga membahas pelaksanaan Musda di masing-masing, dimana untuk Musda kali ini, DPW memberikan deadline paling lambat akhir Mei sudah dilaksanakan semua Musda. Sehingga DPW bisa berkonsentrasi penuh untuk Pilgub.

“Nanti para calon ketua DPD tidak mudah mencalonkan sebagai Ketua DPD atau anggota formatur karena harus melalui seleksi ketat oleh tim verifikasi dengan mekanisme fet and proper test atau uji kelayakkan dan kepatutan, Tim verifikasi dipimpin oleh Roni Imran dan sebagian beranggotakan para pakar dan ahli dari perguruan tinggi dan lembaga independen lainya,” pugkasnya.(hargo/wan)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar