ramadan2024

ramadan2024

Tiga Bacaleg DPD Mundur, Kandidat Senator Hanya 32 Orang

×

Tiga Bacaleg DPD Mundur, Kandidat Senator Hanya 32 Orang

Sebarkan artikel ini
Salah seorang Bacaleg tengah mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo guna membidik kursi di DPD RI. (Foto Djalal Khan/Gorontalo Post)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berakhir tadi malam, Kamis (12/07/2018) pukul 00.00 wita. Sedianya ada 35 bakal calon yang hendak memasukkan berkas pendaftaran.

hari kesaktian pancasila

Namun hingga akhir masa pendaftaran hanya ada 32 bacaleg yang datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo. Tiga lainnya memilih mundur dari pencalonan. Adapun tiga bacaleg yang tak mendaftar yakni Muhtar Adam, Iskandarsyah Rama Datau serta Ethon Parman.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), Muhtar Adam tak mendaftar karena tengah fokus menghadapi permasalahan hukum yang dialaminya. Rama Datau yang tadinya sempat dikabarkan meramaikan bursa senator asal Gorontalo memilih untuk melanjutkan kiprahnya di dunia usaha. Pengunduran diri Rama Datau disampaikan melalui petugas penghubung (LO).

Example 300250

Demikian pula Ethon Parman, yang sempat memasukkan berkas dukungan pencalonan DPD. Ethon tak melanjutkan kiprahnya ke kursi senator. Hal itu seiring rencana Ethon Parman yang akan melaju ke Senayan melalui jalur DPR RI dari Partai Golkar.

Pengunduran diri Ethon Parman telah disampaikan secara tertulis kepada KPU Provinsi Gorontalo. Sementara itu, Asrin Mosii menjadi kandidat paling akhir memasukkan berkas pendaftaran calon anggota DPD ke KPU Provinsi Gorontalo. Asrin mendaftar pada pukul 20.48 Wita.

Sebelumnya sejak pagi sejumlah tokoh masyarakat Gorontalo berlomba mendatangi KPU Provinsi Gorontalo untuk memasukkan berkas pendaftaran. Salah satu di antara mereka ada kandidat incumbent (petahana) Rahmijati Jahja.

Ramadhan 2024

Ketua KPU Fadliyanto Koem menyampaikan, selama tiga hari pendaftaran para bakal calon yang memasukkan syarat dukungan telah datang untuk mendaftar. Pada hari pertama Senin (10/7) sebanyak 8 orang, hari kedua Selasa (11/7) sebanyak 8 orang serta pada hari terakhir, Rabu (12/7) sebanyak 16 orang.

“Dengan demikian dari 35 bakal calon yang memasukkan syarat dukungan, yang datang mendaftar di KPU berjumlah 32 orang,” ujar Fadliyanto Koem.(tr59/gp/hg)



hari kesaktian pancasila