Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tingkatkan Kinerja Aparatur, Perlu Ada Inovasi dan Formulasi 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 14 Januari 2022 | 12:05 PM Tag: ,
  Pjb. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna meningkatkan kinerja aparatur, perlu ada inovasi dan formulasi baru pada awal tahun ini. Artinya, inovasi dalam satu pemerintahan itu harus dilakukan dan meningkatkan kinerja khususnya masing-masing program yang sifatnya strategis sesuai dengan visi dan misi bupati.

Penegasan itu disampaikan Penjabat (Pj) Sekda Gorontalo Utara (Gorut), Suleman Lakoro yang mana menurutnya telah melaksanakan rapat kerja untuk mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan pada tahun anggaran 2021. Apa saja yang perlu untuk dibenahi, apa yang perlu untuk ditingkatkan dan apa yang perlu untuk diperbaharui, telah dibahas. 

Penjabat Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat memimpin rapat kerja awal tahun. (Foto: Istimewa)
Penjabat Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat memimpin rapat kerja awal tahun. (Foto: Istimewa)

“Itu yang dilakukan pada rapat kerja kemarin, semua dievaluasi untuk mencari tahu tentang hal-hal yang perlu untuk dilakukan, sehingga terciptalah sebuah inovasi,” jelasnya.

Lanjut kata Suleman Lakoro, dalam rapat tersebut pihaknya juga mengevaluasi secara keseluruhan terhadap kendala-kendala yang dihadapi oleh pemerintahan dana juga aparatur yang ada pada tahun anggaran 2021 kemarin. 

“Agar nantinya tidak terjadi lagi di tahun anggaran yang berjalan saat ini, sehingga juga juga diharapkan terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan bidangnya masing-masing dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” tegas Suleman Lakoro.

Lebih lanjut Suleman mengatakan bahwa perubahan yang diharapkan seperti pada dokumen-dokumen pelaporan yang sering mengalami keterlambatan untuk dilaporkan. 

“Seperti halnya LPPD,LKPJ dan dokumen lainnya yang dibutuhkan oleh daerah setiap tahun yang diminta baik untuk instansi pemerintah pusat atau provinsi,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar