Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tingkatkan Sarana dan Prasarana, Rp 30 Miliar Dikucurkan di Mootilango

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:05 AM Tag:
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Mootilango, Selasa (12/10/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo diharapkan dapat mendorong akselerasi pembangunan infrastruktur yang ada di daerah itu. 

Infrastruktur yang dibangun untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat, berupa jalan, jembatan dan bendungan. Selain itu, terdapat pula sarana penunjang pendidikan, serta sarana penunjang sektor pertanian.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Anggaran proyek Tahun anggaran 2021 ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) serta dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Sumbernya dari DAU dan DAK serta dana PEN. Total anggarannya sekitar Rp 30 miliar,” kata Nelson Pomalingo saat meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Mootilango, Selasa (12/10/2021).

Saat ini, perkembangan proyek tersebut rata rata sudah mencapai 60 persen. Dirinya berharap, pembangunan sarana dan prasarana tersebut bisa selesai sesuai target waktu yang telah direncanakan dan bisa secepatnya dimanfaatkan.

Jika ditilik, rata-rata progres pekerjaan proyek di Mootilango mencapai 60%. Karenanya Bupati Nelson menyampaikan, tahun depan masyarakat disekitarnya mulai memanfaatkan sejumlah sarana yang disediakan Pemerintah.

“Sehingga kami berharap hal ini bisa mendorong akselerasi pembangunan di Kecamatan Mootilango. Semoga proyek ini bisa sesuai target waktu yang yang telah direncanakan sehingga bisa secepatnya dinikmati masyarakat,” ucap Nelson Pomalingo.( ***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar