TMMD 102: Beri Latihan PBB hingga Disuguhkan Ubi dan Pisang

Gorontalo

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menyahuti apa yang diinginkan masyarakat, Tim Satgas TMMD, Kapten Czi Hasan Ibrahim yang juga Pasiter Kodim 1304 Gorontalo melatih murid SDN 23 Pangea terkait Pelajaran baris Berbaris (PBB).

Upaya untuk memberi pelatihan ini, juga tak mengganggun jam pelajaran, karena mengambil jam pelajaran olahraga. Kapten Czi Hasan Ibrahim memulai pelajaran PBB dari materi sikap sempurna dan cara menghormat dengan posisi sikap yang benar.

banner 728x485

“Melaksanakan latihan PBB dapat membentuk postur tubuh yang tegap ini termasuk juga dalam materi olah raga,” ujar Kapten Czi Hasan Ibrahim saat mengajarkan kepada murid-murid SD N 23 Pangea.

Antusias dan loyalitas ditunjukkan oleh murid-murid SD N 23 Pangea dalam menyimak materi PBB yang diberikan oleh Kapten Czi Hasan Ibrahim. Salah satu murid SD N 23 Pangea mengatakan bahwa dirinya sangat senang belajar latihan PBB dengan Satgas TMMD menurutnya anggota Satgas TMMD sangat baik terhadap anak-anak.

Kapten Inf Frangkey Kirimang bersama anggotanya menikmati suguhan dari masyarakat saat istrirahat. (Foto Istimewa/TMMD 102)

Hal lain yang menarik dari lokasi TMMD 102 di Boalemo adalah mengalirnya bantuan dari warga. Bukan hanya bantuan tenaga dalam menjalankan tugas, namun warga menyuguhkan penganan berupa ubi rebus, pisang goreng dan menu penutup kelapa muda.

Sontak hidangan yang disuguhkan masyarakat itu ‘diserbu’ Kapten Inf Frangkey Kirimang beserta anggotannya. Itu nampaknya menghapus rasadahaga usai bekerja di bawah sinar matahari. Memang sangat cocok sekali di suasana yang terik matahari hidangan minuman kelapa muda sungguh menjadi alernatif untuk menghilangkan dahaga saat melakukan pekerjaan.

Keharmonisan yang terjalin anatara masyarakat dan TNI, memberikan kesan yang baik. Bahkan, tanpa ada sekat sedikitpun mereka saling bercanda satu sama lain. Sudah berjalan 2 pekan Satgas TMMD 102 dan warga melaksanakan aktivitas di lokasi ini secara bersama – sama sudah sepantasnya keakraban dan kedekatan , mereka terlihat sangat harmonis.

Kapten Inf Frangkey Kirimang Pengawas Proyek Plat Deker Satgas TMMD 102 Kodim 1304/Gorontalo membenarkan bahwa kedekatan antara TNI dan warga Desa Pangea sudah terjalin baik sejak pembukaan TMMD 102 tanggal 10 Juli 2018 beberapa waktu lalu. (taufik/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *