Toba Gran Fondo 2016 Kelilingi Kaldera Danau Toba

Kabar Nusantara

Hari berikutnya, para peserta akan dimanjakan dengan pemandangan luar biasa. Nuansa perbukitan dengan banyak pepohonan dan perkebunan nan hijau terhampar sejauh mata memandang dipastikan siap menyapa.

banner 728x485

Endingnya, view eksotis dari panorama Danau Toba. “Panorama Toba indah sekali. Sangat layak untuk dieksplor. Kami sudah melakukan tes rute dan akan ada banyak kesan menawan yang takkan terlupakan bila ikut Toba Gran Fondo.

Khususnya kepada para peserta dari mancanegara,” terang Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar, Raseno Arya, Rabu (3/8). Raseno menyebut sport tourism seperti ini akan menaikkan pamor Danau Toba sebagai salah satu destinasi utama Pariwisata Indonesia. “Ini kesempatan untuk berpromosi tentang atraksi Danau Toba yang komplit. Yang penasaran dengan isi surga, silahkan datang ke Danau Toba,” ajaknya.

Dari paparannya, saat ini seluruh rute yang akan dijelajahi kondisinya beraspal mulus. Atraksi, akses maupun amenitas, sudah dipersiapkan dengan baik. Dari mulai penginapan, konsumsi, jersey, booth information, serta fasilitas antar-jemput di Bandara Internasional Kualanamu di Medan untuk kemudahan akomodasi para pegowes, sudah siap menyambut peserta TGF. “Persiapan sudah sekitar 90%.Target kami, membawa Danau Toba makin dikenal dunia,” ungkap Raseno. (Hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *