Kabar Politik

Tonny Uloli Ngumpul dengan Petinggi Golkar Gorontalo, Ini yang Dibahas

×

Tonny Uloli Ngumpul dengan Petinggi Golkar Gorontalo, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
Tonny Uloli Ngumpul dengan Petinggi Golkar Gorontalo, Ini yang Dibahas.
Suasana pertemuan antara Tonny Uloli dengan Ketua DPD I Golkar Gorontalo, Rusli Habibie dan para Ketua DPD II Golkar, Sabtu (20/1/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah mengantongi surat dari DPP Golkar untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Gorontalo, pemenangan Pileg dan Pilpres, Tonny Uloli mulai melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi Golkar di kabupaten kota.

Berita Terkait:  Harlah PPP ke-51, Sawaludin: Momentum Kebangkitan untuk Raih Kemenangan

badan keuangan

Dirinya diketahui melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, Ketua DPD Golkar Boalemo, Lahmuddin Hambali dan Ketua DPD Golkar Bone Bolango, Zainuddin Pedro Bau, Sabtu (20/1/2024).

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo ini, juga dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie (RH).

Berita Terkait:  Caleg PAN Gorontalo dapat Pembekalan Sebelum Bertarung di Pemilu 2024

badan keuangan

Sementara, tiga Ketua DPD II Golkar lainnya diketahui sedang sibuk dengan kegiatan kampanye dan beberapa kegiatan lainnya. Seperti Thariq Modanggu yang menghadiri kampanye di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kami ngobrol sekitar dua jam, bubar jam 11 malam. Kami juga tidak menyangka Pak RH bisa datang karena sebelumnya RH mengkonfirmasi tidak bisa hadir, karena sore kemarin kampanye di Taludaa, Bone Bolango,” kata Tonny Uloli.

Berita Terkait:  Kantongi Surat DPP untuk Pilgub, Tonny Uloli Temui RH di Jakarta

Dirinya mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas dua hal penting yaitu update pelaksanaan kampanye Pileg dan persiapan Pilkada khususnya Pilgub.

Suasana pertemuan yang berlangsung tertutup dan hanya dihadiri oleh lima orang itu, kata Tonny Uloli,

berlangsung hangat dan sesekali diselingi tawa. Sebagai tuan rumah pertemuan ini, Tonny Uloli mengutarakan keseriusannya untuk maju bertarung di Pilgub nanti.

Berita Terkait:  Ingin Maju Cagub-Cawagub Gorontalo Lewat PAN? Ini Caranya

“Saya ditugaskan DPP untuk membantu partai Golkar dalam pemenangan Pileg, serta melakukan sosialisasi sebagai bakal calon Gubernur. Maka saya ingin mengupdate kondisi di lapangan melalui ketua2 DPD Golkar se Provinsi Gorontalo,” ujar Tonny Uloli.

Dirinya juga menegaskan, siap menjalankan semua prosedur partai Golkar untuk maju sebagai calon Gubernur.

Berita Terkait:  Pilkada Kabgor: Roni Sampir dapat Rekomendasi PKS Sebagai Cabup

“Kepada mereka, saya mengutarakan keseriusan saya maju sebagai calon Gubernur. Termasuk menyampaikan kesiapan saya dari semua sisi,” imbuhnya.

Menariknya, usai pertemuan Hendra Hemeto selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo, secara terang-terangan menyebut jika mereka yang hadir sepakat bahwa Cagub yang bakal diusung Golkar adalah Tonny Uloli.(*) 

Berita Terkait:  Daftar di Demokrat, Marten: Kami Sudah Berjuang Bersama Sejak 2014

Penulis: Sucipto Mokodompis