ramadan2024

Tragis! 151 Orang Tewas dalam Tragedi Halloween di Korea

×

Tragis! 151 Orang Tewas dalam Tragedi Halloween di Korea

Sebarkan artikel ini
Petugas merawat pasien yang mengalami serangan jantung pada tragedi Halloween di Itaewon, pusat kota Seoul. (Dok. JawaPos.com)

Hargo.co.id, SEOUL – Jumlah korban Tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea terus bertambah.

badan keuangan

The Korea Herald pada Minggu (30/10) siang melaporkan sedikitnya 151 orang tewas dan lebih dari 82 lainnya luka. Para pejabat memperkirakan jumlah korban bakal terus bertambah.

Sebagian besar korban yang tewas berusia 20-an. Para pejabat mengonfirmasi korban yang tewas termasuk warga negara asing dari Iran, Uzbekistan, China, dan Norwegia.

Example 300250

“Korban tewas saat ini terdiri dari 97 wanita dan 54 pria,” bunyi laporan The Korea Herald.

“Semua kementerian dan lembaga terkait, yang dipimpin oleh menteri administrasi publik dan keamanan, harus melakukan segala upaya untuk segera memberikan bantuan kepada para korban,” menurut Lee Jae-myung, juru bicara pemerintah menyampaikan instruksi Presiden Yoon Suk-yeol.

Tragedi Halloween di Itaewon, Sabtu (29/10) malam konon dipicu sesaknya pengunjung di gang pusat kehidupan malam Seoul itu.

Hari Kartini

Sekitar 100.000 orang berada di distrik hiburan malam itu sepanjang Sabtu untuk merayakan Halloween pertama tanpa masker sejak pandemi Covid-19.

Petugas pemadam kebakaran mengeluarkan tanggapan tahapan pertama pada pukul 22.38 malam.

Sekitar pukul 23.30, petugas penyelamat melakukan CPR kepada puluhan orang yang pingsan di dekat Hotel Hamilton di Itaewon.

Laporan awal mengatakan ada sekitar 50 pasien yang mengalami serangan jantung di tempat kejadian.

Otoritas pemadam kebakaran setempat segera meningkatkan tanggapan ke tahap ketiga pada pukul 23.50.

Hingga siang ini penanganan Tragedi Halloween Korea masih berlangsung. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Jumlah Korban Tragedi Halloween Korea Bertambah, Kebanyakan Wanita, Masih Muda“. Pada edisi Ahad, 30 Oktober 2022.


hari kesaktian pancasila