Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Unik, di Kampus Ini Penggodokan Maba Diganti dengan Pameran Foto

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 20 Agustus 2016 | 09:40 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Penerimaan mahasiswa baru (Maba) tidak lagi identik dengan aksi penggodokan.

Saat ini caranya sudah jauh lebih mengedepankan seni kreasi intelektual. Hal itu seperti terlihat dalam penerimaan Maba di Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Pantia penerimaan mahasiswa baru di jurusan ini menyambut para mahasiswa baru dengan mengikutsertakan mereka dalam pameran foto jurnalistik.

Ketua Senat Mahasiswa FIS Wardoyo Dingkol, mengatakan, tujuan di pamerkan foto-foto tersebut guna memperkenalkan karya-karya foto jurnalistik kepada mahasiswa baru yang masuk FIS khususnya jurusan komunikasi.

Sebab, hal itu termasuk dalam materi pembelajaran yang akan mereka dapatkan di bangku kuliah nanti.

“Para senior ingin berbagi dengan juniornya yang masih mahasiswa baru terkait karya-karya yang mereka buat,” ujar Mantan Sekertaris HMJ Komunikasi UNG itu.

Pria yang akrap disapa Edo ini menjelaskan pula, foto jurnalistik yang dipamerkan tersebut benar-benar hasil karya mahasiswa komunikasi. Setiap tahun pada penerimaan mahsiswa baru, karya itu selalu di pajang untuk dipamerkan.

Bahkan karya-karya ini juga sering mewarnai momen peringatan foto jurnalis se-dunia.

“Kali kebetulan penerimaan Maba dan peringatan foto jurnalis se-Dunia satu momen. Jadi kita buat sekaligus saja,” ujarnya.

Edo berharap, dengan pameran tersebut dapat menginspirasi para mahasiswa baru khususnya jurusan komunikasi agar dapat memuat karya foto yang lebih kreatif lagi. Bukan saja mampu meniru karya-karya senior mereka, tapi harus jauh lebih hebat. (tr-53/ar/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar