Selasa, 25 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun di Kabupaten Gorontalo Mendekati Angka 20 Persen

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Selasa, 11 Januari 2022 | 14:05 PM Tag: , ,
  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak disalah satu sekolah. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo mencatat, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di daerah itu angka 20 Persen. Artinya, dari total 38.382 sasaran vaksinasi anak, saat ini kurang lebih sudah ada lebih dari 7.000 anak yang telah divaksin dosis pertama.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengatakan, sejak dimulai pada  akhir Desember 2021 kemarin, sasaran vaksinasi anak umur 6-11 di Kabupaten Gorontalo terus memperoleh antusias dari masyarakat, khususnya orang tua siswa. 

“Sasaran vaksinasi akan kita genjot terus sesuai harapan kita semua untuk mencapai 100 persen. Saat ini kita saat sudah mendekati 20 persen sejak launching akhir desember tahun 2021. Terhitung baru tiga minggu sudah mendekati angka 20 persen,” kata Zubair Pomalingo, Senin (10/01/2022). 

Dirinya mengatakan, Vaksinasi anak tersebut dilaksanakan setiap hari di setiap sekolah agar persentase jumlah anak yang telah divaksin terus meningkat. Data capaian vaksinasi, kata Zubair Pomalingo, akan di update setiap oleh sekolah yang melakukan vaksinasi.

“Ada yang terpusat, tapi setiap hari itu ada kegiatan vaksinasi  di sekolah sekolah yang ada. Kita juga sudah menyiapkan aplikasi agar setiap saat sekolah-sekolah dapat melakukan update laporan vaksinasi tersebut,” Katanya menerangkan.

Dengan begitu, kata dia, Vaksinasi anak di kabupaten Gorontalo akan selesai paling lambat pada Maret 2021 mendatang.

“Target kita, capaian vaksinasi untuk anak usia 6 -11 tahun di kabupaten Gorontalo ini, antara Februari akhir atau maret awal tahun 2020 sudah selesai. dan ini sudah menjadi perhatian kami semua untuk digenjot. Paling lambat maret awal bisa tercapai target itu,” kata Zubair Pomalingo. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar