Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksinasi Covid-19 di Boalemo Ditargetkan Tuntas Akhir Januari 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Jumat, 14 Januari 2022 | 06:05 AM Tag: ,
  Kadis Kesehatan Boalemo, Sutriyani Lumula. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, menargetkan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun, untuk Lanjut Usia (Lansia), dan untuk masyarakat lainnya, tuntas pada akhir Januari 2022.

Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Boalemo, Sutriyani Lumula, ketika memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang disponsori oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Gorontalo, di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Kamis, (13/01/2022).

“Alhamdulillah terima kasih untuk semua pihak yang telah terlibat pada pelaksanaan Vaksinasi kali ini, terima kasih juga untuk BIN yang sudah kesekian kalinya mensponsori Vaksinasi Covid-19 di Daerah ini,”tutur Sutriyani Lumula.

Sutriyani Lumula berkata, jumlah capaian orang yang jadi sasaran Vaksinasi Covid-19 pada kesempatan itu, baik anak usia 6-11, Lansia dan masyarakat lainnya, mencapai angka 1098 orang. Jumlah ini pun, diharapkan terus meningkat.

“Masih awal-awal Vaksinasi, kendalanya di berita hoaks. Tapi untuk saat ini, dengan melihat capaian di Boalemo sudah lebih dari 80%, menandakan masyarakat kita sudah memahami betul manfaat dari vaksinasi ini,”ujarnya.

Paling penting saat ini lanjut Kadis Kesehatan, yaitu kesadaran masyarakat. Olehnya, ia mengharapkan kepada masyarakat, untuk tidak mempercayai berita-berita hoaks atau kabar yang tidak benar mengenai Vaksinasi Covid-19.

“Dari awal sudah ditegaskan oleh Pemerintah, baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten, bahwa vaksin itu, aman dan halal. Ketika ada orang yang masih ragu, silahkan datang untuk berkonsultasi di pusat-pusat pelayanan kesehatan terdekat,” kuncinya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar