Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wahyudin Moridu Ogah Ikut Sikap Politik Sang Bapak

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kabar Politik Sekitar Anda , pada Selasa, 26 Juli 2022 | 22:05 Tag: , , , ,
  Istri dan anak Darwis Moridu, Rensi Makuta (kanan) dan Wahyudin Moridu. (Foto : Istimewa/Koleksi Facebook Wahyudin Moridu).

Hargo.co.id, GORONTALO – Tak sedikit orang bertanya, apakah Darwis Moridu bakal mengajak istri dan anaknya ikut bergabung dengan Partai Nasdem? Maklum, mantan Bupati Boalemo ini, telah bergabung ke Nasdem. Di sisi lain, saat ini masing-masing Parpol sedang menyiapkan mesinnya untuk momentum politik 2024.

Berbagai spekulasi pun, santer disimpulkan banyak pihak, seolah-olah istri dan anak Darwis Moridu, yang saat ini tercatat sebagai Anggota DPRD Boalemo dari Partai PDI Perjuangan, juga akan mengikuti jejak sang ayah Darwis Moridu, yang telah bergabung dengan Parpol partai besutan Surya Paloh, begitu memutuskan diri meninggalkan PDI Perjuangan.

Menyikapi penggiringan opini liar ini pun, anak Darwis Moridu, yakni Wahyudin Moridu, kepada awak media ini, angkat bicara. Dirinya menegaskan, tak akan pernah ke lain hati. Sampai dengan saat ini, kata Wahyudin Moridu, ia adalah PDI Perjuangan yang masih konsisten melaksanakan amanah Partai PDI Perjuangan.

“Saya tegaskan, saya tidak akan pernah ke lain hati. Apalagi di tahun 2024, saya masuk dalam bursa calon Kepala Daerah dari PDI Perjuangan,” kata legislator Boalemo, asal Dapil Neraka (Julukan Dapil Tilamuta, Botumoito, dan Mananggu) tersebut.

Adapun terkait pilihan sang ayah yang telah beralih dan menjadi anggota aktif Partai Nasdem, tak banyak dikomentari oleh Wahyudin Moridu. Menurutnya, ini soal pilihan politik yang masing-masing orang punya pilihan dan sikap masing-masing.

“Saya tidak mungkin menghalangi pilihan politik ayah saya. Namun, terkait opini yang menganggap saya dan ibu saya akan ikut bergabung ke Partai Nasdem, tunggu dulu. Sekali lagi, saya tegaskan, intinya saya adalah PDI Perjuangan dan tetap PDI Perjuangan,”tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, yang dimintai tanggapannya, mengaku, juga tak ingin mengomentari banyak perihal opini tersebut. Ketua DPRD Boalemo ini menyatakan, saat ini kondisi internal PDI Perjuangan, baik-baik saja.

“Saya rasa itu tidak ada, dan Wahyudin Moridu sendiri, tidak pernah menyatakan dirinya akan bergabung dengan partai lain. Cerita-cerita miring terkait ini kan tidak bisa dijadikan pegangan,” kata Karyawan Eka Putra Noho, Selasa, (26/07/2022).

Kalau pun, lanjut Karyawan Eka Putra Noho berkata, ketika Darwis Moridu menarik istri dan anaknya ke Partai lain, dirinya tak bisa berkomentar dan masuk terlalu dalam ke sana. Yang berhak mengomentari ini lanjutnya, adalah istri dan anak Darwis Moridu itu sendiri.

“Jadi, ketika ada opini seperti itu, yang harus mengklarifikasinya adalah anaknya atau istrinya, bukan saya,”kunci Karyawan Eka Putra Noho. (***)

 

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 428 times, 1 visits today)

Komentar