ramadan2024

ramadan2024

Walau Bukan Bikini, Seragam Pramugari Vietjet Air Tetap Bikin Ehem

×

Walau Bukan Bikini, Seragam Pramugari Vietjet Air Tetap Bikin Ehem

Sebarkan artikel ini
Pramugari Vietjet Air dengan seragamnya (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Pramugari Vietjet Air dengan seragamnya (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Hargo.co.id – Saat melayani rute penerbangan Indonesia-Ho Chi Minh City (HCMC), manajemen Vietjet Air, maskapai penerbangan asal Vietnam menegaskan, pramugari mereka tidak akan memakai bikini.

hari kesaktian pancasila

Maskapai yang menargetkan mulai beroperasi di Indonesia pada Desember 2017 mendatang itu, konsep seragam para kru atau pramugari itu tetap mengedepankan unsur kesopanan.

Pantauan JawaPos.com, meski bukan bikini, seragam pramugari yang ditampilkan dalam konferensi pers di Jakarta tetap cukup seksi meski cenderung sopan. Pramugari maskapai pada umumnya, biasanya menggunakan rok pensil atau ketat hingga selutut.

Example 300250

Berbeda dengan seragam pramugari Vietjet Air yang memilih celana pendek kotak-kotak berwarna cokelat. Celana pendek tersebut 10-15 centimeter di atas lutut. Untuk ditambah kesan manis, para pramugari juga menggunakan ikat pinggang (belt) berwarna cokelat. Khas Vietjet Air dengan warna merah juga tergambar pada kaos seragam yang digunakan.

Kaos jenis T-shirt dengan kerah terbuat dari bahan katun dan spandex cukup ketat. Mereka juga memakainya dengan padu padan dimasukkan ke dalam celana sehingga membentuk lekuk tubuh. Layaknya seragam pramugari tentu disertai dengan syal atau scarf di bagian leher yang senada dengan warna celana.

Di sebelah kiri bagian dada pramugari terdapat papan nama (nametag) mereka. Beralih ke bagian atas rambut, mereka juga menggunakan aksesori topi khas pramugari yang membuat penampilan semakin manis. Seluruhnya juga menggunakan stocking untuk membuat penanpilan lebih sopan.

Ramadhan 2024

Di bagian ujung kaki, tentu sepatu merah senada dengan seragam menambah jenjang kaki para pramugari semakin indah. Mereka menggunakan sepatu dengan heels yang tak begitu tinggi sekitar 3 centimeter.

“Secara keseluruhan kami jamin pakaian kru kami sopan dan memperhatikan etika budaya di Indonesia. Bukan bikini,” tegas Deputi Direktur Komersial Vietjet Air, Jay L Lingeswara dalam konferensi pers, Selasa (21/8).

Latar belakang munculnya persoalan bikini itu ternyata terjadi saat Vietjet Air melakukan peluncuran pada empat tahun lalu di Vietnam. Saat itu memang untuk peluncuran pertama kali dibukalah rute khusus menuju pantai terkenal di negara Vietnam.

Saat itu, para pramugari memang menggunakan bikini atau two pieces. Namun penampilan itu hanya untuk saat itu ketika peluncuran dilakukan. Tak berlaku lagi untuk seluruh rute hinhga saat ini.

“Saat itu skenarionya bagian dari promosi. Hanya satu kali saja menggunakan bikini dalam rute khusus. Momennya pas saat ke pantai. Dan kini di seluruh negara, seragam kru pramugari kami ya hanya seperti yang kami tampilkan saat ini,” ungkap Jay.

(ika/JPC/hg)



hari kesaktian pancasila