Senin, 15 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wamen LHK Minta Wisata Bawah Laut Olele Terus Dijaga

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 29 Juli 2022 | 10:35 Tag: , , , ,
  Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong saat menikmati keindahan bawah laut Olele, Kamis (28/7/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong mengaku kagum atas keindahan bawah laut Olele yang ada di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, Taman laut Olele menawarkan pesona surga di bawah laut yang luar biasa indah. Ketika menyelam, kata Alue Dohong, dirinya dimanjakan dengan hamparan terumbu karang dengan berbagai macam jenis ikan di sekitarnya.

“Olele ini ternyata pemandangannya luar biasa, terumbu karangnya masih bagus, ikannya banyak,” kata Alue Dohong usai menyelam di spot nemo yang ada di wisata bawah laut Olele, Kamis (28/7/2022).

“Macam jenis ikan tadi saya lihat. Ada keluarga nemo dan jenis ikan lainnya. Jarang daerah lain punya spot bagus seperti ini yang punya terumbu karang masih asri ,” Katanya menambahkan.

Alue Dohong mengatakan, pemandangan bawah laut yang disuguhkan oleh destinasi wisata bawah laut andalan Gorontalo tersebut harus terus di promosikan. Tak saja ke wisatawan lokal, namun juga ke mancanegara.

Dirinya berharap, potensi pariwisata yang ada di lokasi itu terus dirawat dan dipelihara dengan baik. Menurutnya, lokasi tersebut dapat menjadi salah satu kekuatan pariwisata terbesar di Gorontalo di masa mendatang.

“Ini saya kira spot wisata yang luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Bone Bolango atau Provinsi Gorontalo. Ini harus terus dijaga dan juga dipromosikan hingga ke tingkat internasional sebagai spot diving terbaik,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar